Lensa Darbi

Monday, March 02, 2009

Ujian Praktek SDIT Darul Abidin


Depok - Lensadarbi

Siswa kelas 6 SDIT Darul Abidin, pada hari senin- jum'at tepatnya tanggal 23- 27 Februari 2009 kemarin, baru saja melaksanakan salah satu tahapan ujian untuk penentuan nilai kelulusan mereka, yakni Ujian Praktek. Pelajaran yang dipraktekkan kemarin yaitu mulai dari Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Praktek Ibadah, BBQ, IPA (Okulasi, tata surya, Rangka, dan Katrol) dan Olahraga.

Kegiatan hari senin- jum'at tersebut dikhususkan untuk siswa kelas 6 agar tidak hanya ilmu dan pendidikan secara teori mereka dapatkan, namun juga mereka dapat praktekkan dalam kehidupan mereka sehari- hari, sehingga siswa SDIT Darul Abidin khususnya yang telah lulus nanti, benar- benar dapat bersaing saat mereka duduk dibangku pendidikan yang lebih tinggi yakni di SMP.

Selain itu juga kegiatan ini dimaksudkan sebagai tolak ukur, seberapa besar daya tangkap mereka dalam beberapa mata pelajaran diatas, sehingga dapat dievaluasi untuk menghadapi ujian yang sesungguhnya, yakni Ujian Nasional yang kini standarisasi nilainya semakin tinggi.

Namun, dapat dilihat betapa semangat dan antusiasnya mereka (red: siswa kelas 6) untuk mendapatkan hasil semaksimal mungkin pada ujian praktek kali ini. Semangat, ceria, dan usaha mereka terekam dalam beberapa potret kamera berikut ini:

No comments: