Lensa Darbi

Tuesday, March 31, 2009

Indonesia Kembali Menangis

SDIT Darul Abidin - Depok
Indonesia kembali menangis setelah dihantam rentetan kecelakaan alat transportasi, negeri ini kembali dilanda masalah. Situ Gintung adalah yang paling fenomenal diakhir bulan Maret 2009 ini, selanjutnya tanah longsor di Tanah Datar, juga banjir dan longsor di Sukabumi Jawa Barat.
Semangat 100 tahun kebangkitan Indonesia seakan tak bermakna, rakyat semakin miskin dan serba sulit walaupun disaat yang bersamaan para elit parpol mengkampanyekan kesejahteraan, keadilan, deelel. Seakan sirna dihantam gelombang air bah fenomenal "Situ gintung" cerita duka era ini.
Di dalam dunia pendidikan, dengungan keras 20% anggaran pendidikan semestinya mengangkat harkat dan martabat pendidikan Indonesia, tapi nyatanya pendidikan gratis seakan hilang di telan oleh pungutan liar berupa buku, les remedial, komputer, ekskul, deelel. Membuat usang meja dan kursi pendidikan kita.
Sekolah kini seakan hanya untuk orang- orang kaya, anak- anak yang seharusnya dipelihara oleh negara adalah mereka anak- anak Indonesia juga, yang punya hak untuk meraih pendidikan yang layak sebagaimana dsiatur dsalam Undang- Undang Dasar RI (UUD RI).
Semoga Indonesia dimasa mendatang, lebih kuat, jaya dan bermartabat. Amiin.

No comments: