Lensa Darbi

Tuesday, March 31, 2009

Pelantikan Pembina Pramuka Penggalang

SDIT Darul Abidin- Depok
Sabtu pagi kemarin, tepat tanggal 27 maret 2009 pukul 08.20 wib, para guru pramuka SDIT Darul Abidin dilantik oleh Pembina Pramuka Gugus Depan Tingkat Kecamatan Beji. Bertempat di ruangan SMPIT acara molor 20 menit dari jadwal, guru- guru SDIT Darul Abidin yang dilantik pada saat itu yakni: Ibu. Endah Tri Kusumawati, Ibu. Nung, Ibu. Dewi, Ibu. Ana, Ibu. Rohmah, Ibu. Ila, Bapak. Mas'ud, Bapak. Arif, Bapak. Maulana, dan Bapak. Saiful Anwar.
Latar belakang pelantikan ini sendiri adalah tindak lanjut dari peleburan "Pandu SIT" dengan gerakan Pramuka itu sendiri. Semoga pelantikan yang sederhana ini dapat memberikan semangat baru bagi para guru (Pembina Pramuka) untuk terus mengasah kemampuan dan keterampilan sebagaimana tuntutan seorang Praja Muda Karana (Pramuka).
Pelantikan ini sendiri dihadiri oleh pejabat Pramuka kecamatan Beji (Kwarran), beserta para penggalang dan para guru pramuka ini berikrar :
Dengan nama Tuhan Yang Maha Pengasih, lagi Maha Penyayang, dan dengan penuh kesadaran serta rasa tanggung jawab atas kepentingan bangsa dan negara, kami Pembina Pramuka. Gerakan Pramuka seperti tersebut dalam keputusan kwartir …………*)/Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka nomor ….…tahun ……… menyatakan bahwa kami :

menyetujui isi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka dan
akan bersungguh-sungguh melaksanakan tugas kewajiban kami sebagai Pembina Pramuka/Pelatih Pembina Pramuka/ Pembina Profesional/Pamong Saka/Instruktur Saka/Pimpin-an Saka/Andalan/Anggota Majelis Pembimbing ………..*) sesuai dengan ketentuan yang berlaku, untuk mengantarkan kaum muda Indonesia ke masa depan yang lebih baik.
……...……………, … ….…….. …..
Pembina Pramuka/Pelatih Pembina Pramuka/ Pembina Profesional/Pamong Saka/ Instruktur Saka / Pimpinan Saka / Andalan / Anggota Majelis Pembimbing ………………..*)
( ………………………………… )

No comments: