Lensa Darbi

Friday, October 17, 2008

Kebun Hidroponik.

SDIT Darul Abidin - Depok 2008

Hidroponik adalah sebuah metode berkebun di mana tanah tidak lagi digunakan sebagai media untuk menanam. Hidroponik dapat disebut juga dengan soilless culture.

Yang digunakan sebagai media tanam adalah antara lain: pasir, arang sekam, pecahan batu, styrofoam, atau bahkan sama sekali tanpa menggunakan media tanam. Karena tidak menggunakan tanah, maka
berkebun dengan cara hidroponik tidak menyebabkan badan kita menjadi terlalu kotor (dirtless gardening).

Berkebun dengan metode hidroponik menjadi sangat mudah jika menggunakan kit hidroponik yang kami produksi. kitaa tidak perlu menggunakan waktu telalu banyak, cukup 30 sampai 60 menit setiap harinya untuk melakukan pertanian hidroponik skala rumah tangga. kita juga tidak perlu memiliki halaman yang luas. Satu setengah meter per segi sudah cukup.

Apabila bapak/ibu ataupun siswa-siswi SDIT Darul Abidin ingin mengetahui cara bertani hidroponik yang mudah dan sederhana, silakan datang ke SDIT Darul Abidin bertemu dengan Pak. Joko Gumilang (Penggagas Hidroponic Darbi) atau kalau mau tahu lebih banyak lagi langsung saja ke Parung Farm, Bogor, untuk melihat dan menanyakan semua hal yang ingin anda ketahui.

1 comment:

matahari said...

saya tertarik sekali menanam dengan hydroponic. disini harga cabe, tomat, mahal sekali. itu makanya saya pengin nanam sendiri. kemaren uda sukses nanem tauge. yang lain, belum. mengingat disini nyari tanah susahnya minta ampun, pengin coba-coba nanem tumbuh2an itu scara hydroponic. kalo tekniknya diposting juga, akan sangat membantu pak :D