Lensa Darbi

Wednesday, October 22, 2008

Pemakaian Internet Indonesia Tertinggi ke-13

Lensadarbi.blogspot.com - depok

Tingkat pemakaian internet di Indonesia menduduki peringat tertinggi ke-13 di dunia. Dengan posisi itu, Indonesia memiliki peran penting dalam perkembangan teknologi komunikasi dan infromasi di kawasan ASEAN. 

"Tidak kurang dari 23 juta warga kami menggunakan teknologi itu," kata Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil saat membuka pertemuan telekomunikasi se ASEAN ke-8 di Hotel Intercontinental, Jalan Uluwatu, Jimbaran, Bali, Kamis (28/8/2008). 

Meski demikian, kata Sofyan, 70 persen layanan akses internet masih terkonsentrasi di kota besar. Hal itu disebabkan penyediaan infrastruktur yang ada seperti komputer desktop dan lainnya masih rendah.

Kondisi serupa secara umum juga masih terjadi di kawasan ASEAN. Menurut Sofyan, banyak negara telah melakukan perubahan cepat dalam bidang ICT, tapi di sisi lain banyak masalah dalam pengembangan digitalnya.

Karena itu, kata Sofyan, ASEAN harus melakukan sejumlah upaya untuk bisa mencapai kondisi itu, terutama perbaikan infrastruktur dan koneksitas sistem ICT. 

Dengan begitu, upaya untuk memperluas akses ICT hingga ke tingkat pelosok bisa dicapai. "ICT berkecepatan tinggi di ASEAN harus jadi prioritas," tandas Sofyan dihadapan peserta dari 10 negara ASEAN. Sumber: Okezone.com

Semoga data ini bisa membangkitkan semangat untuk maju semua rakyat Indonesia yang peduli dan sadar akan arti pentingnya ilmu, pendidikan, dan teknologi informasi. Amiin

No comments: