Lensa Darbi

Monday, March 30, 2009

Doa SDIT Darul Abidin untuk Korban Situ Gintung


Doa untuk Korban Situ Gintung dari DARBI
LENSADARBI- DEPOK - Ungkapan belasungkawa tak hanya datang dari Jakarta. Siswa- siswi SDIT Darul Abidin yang berada di Depok juga turut berdoa dan mengucapkan berduka cita atas musibah yang meninpa warga Cirendeu – Ciputat akibat jebolnya Situ Gintung, Tangerang, Banten.Hal itu tercermin dalam kegiatan sholat dzuhur berjamaah di Masjid Darul Abidin yang diwarnai rasa haru.

Iringan doa siswa- siswi SDIT Darul Abidin mengharapkan adanya kemudahan dan kesabaran bagi korban warga sekitar situ Gintung. Dengan tak lupa mengumpulkan infak mereka untuk korban bencana Situ Gintung, dimana pada sepekan kedepan ini mereka harus banyak belajar untuk menghadapi ujian tengah semester (UTS)Setelah acara doa selesai dimunajatkan siswa- siswi SDIT Darul Abidin mengumpulkan sebagian uang saku mereka untuk disalurkan kepada para korban bencana Situ Gintung. Berita dari televisi tentang perkembangan pencarian korban di sekitar Situ Gintung Ratusan orang meninggal Ratusan lainnya masih hilang, ribuan jiwa mengungsi, dan puluhan rumah luluh lantak disapu gelombang air yang sangat besar .

Indonesia tertegun dan menyatakan keprihatinannya. Pejabat SDIT Darul Abidin dalam kesempatan dzuhur bersama mengajak siswa – siswinya untuk mendoakan para korban yang tertimpa musibah. "Mari kita tundukkan kepala, mendoakan saudara kita yang tertimpa musibah agar lekas diberikan kemudahan dan ketabahan hati dan yang meninggal diberikan tempat yang layak disisinya serta diampuni segala dosanya. Amiin. ," demikian ujarnya (30/3/2009).

Situ gintung sendiri bukan nama yang asing untuk SDIT Darul Abidin, karena pada tahun lalu siswa- siswi SDIT Darul Abidin, khususnya siswa- siswi kelas 1 dan 2 melaksanakan PERCIK/ Perkemahan Cikal Mula Darul Abidin sekarang (PERSIDA/ Perkemahan Siaga Darul Abidin).

Semoga tsunami kecil (peringatan dari Allah yang Maha Besar) ini dapat menjadi berkah, petunjuk dan manfaat untuk kita semua. Amiin (mr)

No comments: