Lensa Darbi

Wednesday, January 10, 2007

Dua Tahun Baru dan Idul Qurban

Assalamu’alaikum pembaca LENSA DARBI yang budiman. Alhamdulillah, senang sekali kami dapat berinteraksi kembali dengan Anda, pembaca. Bagaimana kabar Anda di awal tahun 2007? Semoga di tahun yang baru, kita menjadi penyeru
yang penuh semangat. Dan do’a kami semoga di tahun ini kita bisa lebih solid dalam bekerja sama dan dapat meningkatkan kinerja SDIT Darul Abidin menjadi sekolah dasar yang dapat memuaskan. Bukan hanya untuk bapak/ibu juga untuk bangsa Indonesia tercinta. Allahu Akbar !

Di kantor redaksi kini. Penuh dengan siswa- siswi yang penuh keceriaan dan semangat menghadapi semester II. Terbukti di hari pertama mereka belajar, sudah ada catatan belasan buku yang keluar untuk di pinjam siswa- siswi kita. “lagi senang baca nich, pak!!” kata Basma siswa kelas 2 mekah yang turut pinjam sebuah buku yang berjudul belajar sambil bermain. Belum hilang dalam ingatan, bagaimana mereka mengerjakan soal- soal ujian semester I yang lalu. Selamat buat siswa- siswi yang mendapatkan hasil yang terbaik, dan jangan berkecil hati bagi siswa- siswi yang belum mendapatkan hasil yang diharapkan. Semoga semua hasil yang di dapat menjadi pemicu semangat untuk membubuhkan hasil yang sebaik- baiknya di semester II ini.

Khusus untuk siswa- siswi dan bapak/ibu orang tua murid kelas 6 rasanya akan semakin serius mempersiapkan diri hingga dapat menghadapi ujian nasional (UAN) dan memperoleh hasil yang diharapkan. Bukan hanya guru orang tuapun turut mempersiapkan anak-anaknya menghadapi ujian, hingga kesiapan dan kepercayaan diri mereka dapati. Semoga anak- anak kita diberikan kemudahan untuk dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya.

Dalam edisi ini, LENSA DARBI memaparkan Profil kelas 3, Dengan mengetahui program dan visi mereka, semoga kita dapat memahami dan mengerti akan tumbuh kembang anak kita kedepan. Silakan pula untuk menikmati sajian rubrik- rubrik lainnya, artikel bersambung tulisan kedua “Satu koin dua muka”, Buka Mata, dan hikmah. Ada kabar gembira yang ingin kami bagi dengan Anda, Ibu guru SDIT Darul Abidin bu. Fauziah telah melahirkan anak keduanya dengan selamat pada tanggal 27 Desember 2006, semoga menjadi keluarga yang lengkap kebahagiaanya dengan mendapatkan anak yang shalih dan berbakti kepada kedua orang tua. Amiin. Dan sebagai gantinya Bapak Arif Rachman akan bersama-sama Bapak Andri menjadi fasilitator belajar di kelas 4 Madinah.

Pembaca yang berbahagia, Mari kembali merenung merefleksikan hati dan jiwa kita ditahun 2007 ini, kembali kita di berikan detik – detik berharga oleh Rabb semesta alam ini. Untuk apa detik- detik itu kita habiskan? Dan seharusnya untuk apa? Apakah detik – detik yang kita miliki sekarang ini hanya untuk membuang detik- detik itu begitu saja menjadi onggokan sampah yang tak berguna!!, atau menjadikan detik – detik itu cahaya bagi diri, keluarga, masyarakat, bangsa, bahkan agama yang tinggi ini.
Pembaca yang budiman, mari bersama satukan niat, ikhlaskan hati dan ihsankan amal untuk menjadikan detik- detik ini menjadi detik- detik terbaik dalam hidup kita. Sebagaimana sabda Al- Amiin “barang siapa yang hari ini lebih buruk dengan hari kemarin maka mereka merugi, dan barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin maka mereka merugi, dan barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin itulah yang beruntung.” Wallahu a’lam. (ReD)

No comments: