Lensa Darbi

Thursday, January 11, 2007

BUKA MATA

TUJUH LUKA

DI HARI

ULANG TAHUNKU


Sehari sebelum

ulang tahunku

aku terjatuh di selokan

besar , ada tujuh luka membekas, berdarah

aku mencoba tertawa,

malah meringis

Sehari sebelum

ulang tahunku

negeriku masih

juga begitu lebih

dari tujuh luka

membekas kemiskinan, kejahatan, korupsi

dimana- mana,

pengangguran,

pengungsi jadi pemandangan yang meletihkan mata

menyakitkan hati

Tapi ada yang seperti

lucu di negeriku, orang

yang ketahuan

berbuat jahat tidak

selalu dihukum namun

orang baik bisa

dipenjara

Pada ulang tahunku

yang kedelapan aku

berdiri di sini dengan

tujuh luka sambil membayangkan

Indonesia Raya dan

selokan besar itu

Tiba- tiba aku menangis

(Abdurrahman Faiz,)

dari Guru Matahari,

DAR Mizan, 2004)


1 comment:

Mansur said...

pingin dah punya anak seperti faiz itu, cerdas yach. do'akan yach aku punya anak seperti faiz.. Amiin