Lensa Darbi

Monday, October 05, 2009

Sholat Ghoib tuk Korban Gempa Sumbar dan Jambi

SDIT Darul Abidin - Depok
Awal masuk sekolah, Senin- 5 September 2009 siswa- siswi SDIT Darul Abidin kembali bersekolah dengan wajah ceria namun juga berduka, karena teman- teman mereka yang berada dibelahan bumi yang lain tepatnya di Sumatera Barat (Padang) dan Jambi terkena musibah bencana alam gempa bumi dengan 7,6 skala richter. Kurang lebih beberapa kilo meter dari kota Padang.
Kesedihan mereka tampak dengan diawalinya kegiatan belajar mengajar dengan berdoa untuk para korban bencana alam, baik yang hidup maupun yang meninggal dunia turut mereka doakan, khusus untuk yang meninggal mereka melaksanakan sholat ghoib yang mereka lakukan setelah upacara senin pagi dan sholat dhuha, untuk korban yang masih hidup mereka akan mengumpulkan penggalangan dana dari kelas- kelas, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.
Semoga kepedulian mereka mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda dari Allah SWT, namun tetap pula mereka tak lupa berdoa untuk para korban bencana semoga diberikan keikhlasan dan tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan, serta kepada korban tewas semoga di terima amal ibadahnya, diampuni segala dosanya, dan ditempatkan yang layak di sisi-Nya. Amiin.
Pada kegiatan awal masuk sekolah ini juga mereka saling bermaafan sesama siswa dan kepada guru mereka seperti terlihat pada foto diatas, tak juga mereka memohon maaf lahir batin kepada seluruh warga SDIT Darul Abidin dan seluruh orang tua murid, baik kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja, semoga Idul fitri menjadikan kita seperti bayi yang baru lahir kembali. Amiin

No comments: