Lensa Darbi

Saturday, October 03, 2009

Darbi Galang Dana Tuk Korban Bencana

SDIT Darul Abidin- Depok.
Dipertengahan bulan ramadhan hingga akhir masa libur sekolah mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi Tasikmalaya dan sekitarnya, minat serta antusiasme siswa- siswi untuk memberikan sebagian rizki uang jajannya untuk disumbangkan kepada para korban bencana sangat tinggi(mungkin karena Ramadhan). Dana sumbangan yang mereka kumpulkan diumumkan pada saat acara buka puasa bersama dengan SDIT Darul Abidin bersama orang tua murid, dan jumlah dana yang terkumpul sekitar 11 juta rupiah.
Tetapi, kini keikhlasan dan semangat mereka diuji kembali dengan akan dibentuknya kembali penggalangan dana untuk para korban bencana gempa bumi di Sumatera Barat (Padang dan sekitarnya). Semoga musibah/ bencana yang terjadi berturut- turut di negeri ini bukan sebab dari kedurhakaan dan dosa- dosa kita (rakyat dan pemimpin)negeri Indonesia, seperti yang termaktub dalam firman-Nya: 17:16 "Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya." Namun kita berharap bencana yang terjadi ini adalah ujian dan cobaan bukan azab maupun musibah yang diturunkan Allah SWT atas kedurhakaan kita.
Kini, kita berharap semoga para korban selamat diberikan ketabahan dan kesabaran serta dibukakan pintu hidayah untuk segera berlari menuju Allah, dan untuk para korban yang tewas semoga diampuni segala dosanya dan diberikan tempat yang layak disisi- Nya. Amiin.
Untuk para donatur diberikan keikhlasan dan rizki yang lebih baik lagi di masa depan. mr

No comments: