Lensa Darbi

Friday, August 15, 2008

MERDEKA DI DARUL ABIDIN


15 Agustus 2008
SDIT Darul Abidin, pagi ini terasa begitu hangat dan bersemangat, maklum karena dua hari lagi sebuah negara bernama Indonesia, negara yang kita cintai ini. Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 63 tahun. Mudah- mudahan semangat hari kemerdekaan ini menjadikan siswa- siswi SDIT Darul Abidin, menjadi anak- anak yang cinta dan bangga akan negerinya, yakni Indonesia.



Sebagaimana sabda Rasulullah Muhammad SAW : "Cinta tanah air sebagian dari Iman". mari kita galang persatuan dan kesatuan tuk memajukan bangsa Indonesia, lanjutkan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa dengan keteguhan tekad, semangat, kreasi dan karya nyata. Tuk jadikan negeri ini mandiri, besar, adil dan sejahtera menjadi negeri yang "BALDATUN THAYIBATUN WARABBUN GHAFUR".

Dengan pakaian bernuansa merah dan putih yang kental, siswa- siswi SDIT Darul Abidin berolahraga, berdo'a, dan berlomba seakan mengenang pengorbanan dan perjuangan para pahlawan bangsa ketika memerdekakan bangsa ini dari penjajahan Belanda, Inggris, Portugis, Jepang dan sekutunya.

Dimulai dengan senam bersama, lomba tarik tambang, dan lomba bakiak. Siswa - siswi SDIT Darul Abidin merajut impian memerdekakan Indonesia dari keterpurukan dan krisis multidimensi. Mari kita do'akan tujuan tersebut dengan berbuat dan banyak berdo'a. Amiin


JAYALAH INDONESIA RAYA..............

mari kita renungkan
63 tahun sudah negara kita tercinta bebas dan lepas dari masa penjajahan belanda, inggris, jepang dan portugal. 63 tahun juga bumi tercinta Indonesia masih tetap berdiri kokoh sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apa yang sudah kita rasakan dan kita lakukan selama 63 tahun ini..?? Apakah semua itu hanya patut dicatat didalam buku sejarah dan hanya dipelajari oleh siswa- siswi kita yang masih duduk dibangku sekolah?, atau biarkan berlalu begitu saja tanpa ada rasa memiliki sebagai warga negara.
63 tahun merupakan usia yang sudah cukup tua jika dibandingkan dengan umur manusia. Umumnya manusia yang berusia 63 tahun mudah sekali terkena berbagai jenis penyakit, mudah-mudahan di usia yang ke 63 ini Indonesia akan bertambah baik dan terus berkembang. Amiin.


Kita tidak merasakan apa yang pejuang-pejuang terdahulu rasakan untuk mewujudkan Indonesia yang merdeka, kita hanyalah penikmat sejarah yang mungkin tidak tahu jelas apa arti dari kemerdekaan itu. Setiap tanggal 17 Agustus kita hanya memperingatinya dengan berbagai macam acara yang tidak pernah ada perbedaan dari tahun ke tahun.
Tetapi semua itu tidak lah penting, rasa syukur kita ucapkan karena kita telah hidup di negara yang sudah merdeka. Selamat Hari Ulang Tahun yang ke 63 Indonesiaku tercinta.

JAYA DAN JAYALAH SELALU INDONESIAKU... RAHMAT ALLAH ATASMU...

No comments: