Lensa Darbi

Friday, July 11, 2008

MENJADI PRAMUKA SIT ??


Ada yang menarik dalam poster Jamnas Pandu SIT 1 yang diedarkan oleh panitia. Bukan karena ada tulisan besar, tentang penutupan Jamnas akan dimeriahkan oleh konser nasyid grup-grup papan atas. Bukan pula sederet lambang sponsor yang terdiri dari beberapa departemen, melainkan sebuah tulisan berwarna dasar pink “DEKLARASI PANDU SIT MENJADI PRAMUKA SIT”


Deg..! mungkin itu yang akan kita rasakan di dalam dada. Berbagai pertanyaanpun menyeruak kepermukaan melampaui batas-batas perkiraan kita selama ini. Gak mungkin…! teriakan keras dalam hati itu nyaris tak terdengar. Ada apa ya ? pertanyaan besar itupun muncul secepat kilat, mengalahkan ribuan pertanyaan lainnya.


Yah..benar. Saya telah mendapat konfirmasi langsung dari ketua JSIT, Bapak Sukro Muhab, yang beberapa waktu lalu telah bertemu dengan para petinggi Kwarnas Gerakan Pramuka. Rencananya hal-hal yang terkait dengan “pemindahan kekuasaan dan lain-lain” akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini. Insya Allah, beberapa hari menjelang Jambore Nasional Pandu SIT nanti akan digelar Musyawarah Istimewa, untuk mempersiapkan peleburan Pandu SIT dengan Gerakan Pramuka, menjadi Pramuka SIT.


Sebagai seorang pandu sejati, saya siap melaksanakan tugas, apapun bendera yang digunakan, asalkan demi kebaikan umat di masa yang akan datang. Tunggu info selanjutnya, setelah Musyawarah Istimewa nanti. FIK

No comments: