Lensa Darbi

Wednesday, July 16, 2008

Masa Orientasi Siswa baru Dimulai

Masa orientasi siswa pelajar di tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama mulai dilaksanakan oleh SDIT & SMIT Darul Abidin, Senin (14/7). Di Depok, misalnya, para siswa baru yang berjumlah 62 orang SDIT Darul Abidin dan dengan jumlah 26 orang SMPIT DSarul Abidin pada hari pertama masa orientasi mengikuti pengarahan dari para guru. Tidak ada perpeloncoan memang, karena orientasi siswa baru di Darul Abidin memang berbeda dengan sekolah lain yang sejenis, siswa- siswi tidak diharuskan untuk membawa bermacam- macam peralatan dan melakukan berbagai hal yang tak lazim.




Siswa- siswi diberikan nametag yang unik dsan menarik, upacara pembukaan dipandu oleh Pak Arifin & Pak. Andri, diikuti pengenalan tentang tepuk DA, mars DA, mars OSB DA, dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala Sekolah yang diwakilkan oleh Ibu. Ana selaku Wakil Kepala Sekolah. Dilanjutkan dengan pengenalan ruang kelas, perkenalan siswa- siswi dsan guru, dsan pengenalan lingkungan sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan selama seminggu dari mulai hari Senin (140708) sampai hari Jum'at (180708).

Selain itu, untuk siswa SMPIT Darul Abidin kegiatan OSB dilakukan dengan sangat unik yakni touring pengenalan lingkungan sekitar dengan observasi di Universitas Indonesia, sebelum mereka memulai kegiatan belajar mengajar secara serentak pekan depan. (M)


No comments: