Lensa Darbi

Saturday, March 22, 2008

Seleksi JAMNAS SDIT Darul Abidin

“Ayo teman- teman, kita ikat tali ini”. Rasanya sudah beberapa kali kita mempelajarinya, tapi rasanya lumayan sulit juga yah, untuk membuat tandu ini”. Ayo kita lihat Pak. Mas’ud dan Pak. Ipul mempraktekkannya yuk….

Itulah cerita di sabtu pagi ketika acara “Seleksi Peserta Jam Nas” yang dilakukan Pandu SIT DARUL ABIDIN – Depok. Maret 2008. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyeleksi “Pandu yang Siap Siaga” yang berarti Panduyang selalu bersiap siaga dan Sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas, amanah dan tanggung jawabnya. “Apalagi, acara Jambore Nasional Pandu Sekolah Islam Terpadu akan segera dilaksanakan. Maka, harapan kami pada acara ini siswa-siswi dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan benar.
Kegiatan ini adalah salah satu seleksi untuk mengevaluasi hasil pembelajaran kepanduan siswa- siswi SDIT Darul Abidin, untuk turut terlibat dalam acara Jambore Nasional nantinya. Pada kegiatan seleksi pertama telah terdaftar sekitar 60 siswa- siswi yang ikut dalam kegiatan seleksi, dan jumlah ini mengerucut hingga sekitar 50%. Pada kegiatan seleksi tahap kedua. Dan SDIT Darul Abidin sendiri berencana untuk menerjunkan 2 regu cikal muda yang tangguh dan berani dalam kegiatan Jambore Nasioanl nanti.

Pada kegiatan seleksi ini, para cikal muda SDIT darul Abidin harus melalui berbagai tes seleksi, yang meliputi kesiapan, keterampilan, kemandirian, dan tes wawancara. Yang diseleksi oleh Bapak Mas’ud, Pak. Arif, Pak.Saiful, Pak. Maulana, Ibu. Ila, Ibu. Nung, dan Ibu Ranti sebagai tim dari kepanduan SDIT Darul Abidin.

“Rasanya sudah waktunya kami bertemu dengan ribuan cikal muda setanah air pada jambore nasional nanti”, kata siswa-siswi SDIT Darul Abidin riang,
Terima kasih anak-anakku, semoga menjadi pandu yang berani dan dicintai oleh Allah yang Maha Perkasa. Mr

No comments: