Lensa Darbi

Thursday, March 06, 2008

Yahoo! Buzz, What the world is searching for…


Bingung nyari materi buat ngisi blog? kamu mesti tau apa yang lagi nge-tren, apa yang lagi di cari orang. Nah kalo kamu pengen tau apa yang lagi nge-tren, apa yang lagi sering di cari orang? selalu kunjungi yang satu ini, Yahoo! Buzz. Dengan format blog,, yahoo buzz membahas apa saja yang jadi top search di yahoo dalam minggu ini.

A subject’s buzz score is the percentage of Yahoo! users searching for that subject on a given day, multiplied by a constant to make the number easier to read. Weekly leaders are the subjects with the greatest average buzz score for a given week.

Top search di bagi dalam beberapa kategori seperti actors, movies, music, sports, TV dan video games. Dari pengamatanku, kebanyakan top search setiap minggunya, kebanyakan selalu berhubungan dengan entertaintment dan celebrity. Jadi yang punya blog dengan tema itu akan lebih mudah untuk nyari materi yang akan posting karena biasanya materi tersebut banyak tersedia. Tetapi kalo di hubungkan dengan online earning seperti adsense dan sebagainya, nilai CPC (cost per click) tema entertainment dan celebrities sangat kecil. Tapi kalo visitor banyak, kliknya banyak, tentu earningnya juga lumayan :).

Pengen tau juga apa yang jadi top search di google? kunjungi aja Google Zeitgeist
Pulling together interesting search trends and patterns requires Google’s human and computing power together. Search statistics are automatically generated based on the millions of searches conducted on Google over a given period of time - weekly, monthly, and annually. With some help from humans, and a pigeon or two when they have time, these statistics and trends make their way from the depths of Google’s hard drives to become the Google Zeitgeist report.
artikel diambil dari isnaini.com klik juga di sini

No comments: