Lensa Darbi

Monday, May 18, 2009

Selamat Berlibur Anak- anakku...


SDIT Darul Abidin- Depok.
Fakta menunjukan bahwa ujian membuat kalian menjadi individu yang efektif, disiplin, lebih menghargai waktu, dan menghormati ilmu. Kalian merasa jauh menjadi manusia yang berguna saat ujian, karena melakukan hal-hal yang bermanfaat. Setidaknya setiap hal yang kalian lakukan selalu kalian pikirkan bahwa hal ini tidak membuang waktu kalian bukan? Atau lebih baik belajar buat ujian agar nilai yang kuperoleh sesuai dengan target yang kurencanakan. Tidak banyak waktu kosong yang kugunakan untuk hal-hal tak penting, karena memang saat-saat ujian menyadarkan orang untuk berlaku efektif atas waktu. Akhirnya tercipta kedisiplinan diri untuk menepati tanggungjawabnya sesuai batas waktunya. kalian merindukan hal itu.., kalian takut liburan memberi kesempatan lagi untuk menjadi individu pemalas. Malas ini malas itu, bingung tujuan bingung untuk berkehendak, seolah tidak ada lagi hal yang perlu kalian lakukan, jangan lalai dari berlibur, ujian selanjutnya pasti menghadang dan cepat datang.

Baru-baru ini bapak teringat akan suatu nasehat dari seorang bijak yang akan aku tela’ah maknanya untuk Kalian dan aku pribadi, agar bisa memahaminya lebih dalam, bunyinya begini :
Pertama:“Saya harus sibuk melakukan pekerjaan yang membangun hidup saya Bukan sibuk melakukan pekerjaan yang menghabiskan hidup saya”

Kedua :“Bahwa mengetahui apa yang tidak saya inginkan dalam hidup saya adalah sama pentingnya dengan mengetahui apa yang saya inginkan”

Menghindari hal-hal yang bertentangan dengan keinginan hati nurani akan memberikan perasaan nyaman dalam hidup. kita ambil, dan pergejolakan antara hati nurani dan hawa nafsu dapat kita hindari.

Begitulah kira-kira dua nasehat dari Sang Bijak. Aku harap bisa kita bawa di liburan kita masing-masing. Semoga liburan kali ini tidak sekedar membuat kita bahagia namun orang lain berhak kita bahagiakan, terutama orang tua, yang masih setia tersenyum menyambut kedatangan Kalian di surganya, karena rumahku adalah surgaku.

Selamat Berlibur setelah UASBN, Selanjutnya ujian cepat datang dan siap menghadang, Semoga kalian menjadi anak- anak yang dsapat lulus menghadapi Ujian. Amiin.

No comments: