Lensa Darbi

Friday, May 27, 2011

Tasyakuran Kelas 6 Darbi

Siswa-siswi kelas 6 SDIT Darbi, pada hari rabu dan kamis, 25-26 Mei 2011 melaksanakan kegiatan tasyakuran kelas 6 untuk memanjatkan rasa syukur dan pujian kepada tuhan, juga sebagai sarana bersama-sama memohon do'a untuk kelulusan, serta rasa terima kasih mereka kepada bapak/ibu guru yang telah mendidik dan membimbing mereka selama 6 tahun bersekolah dasar di Darbi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Wisma Mulyasari Cisarua-Bogor, serta sebelumnya melakukan pengambilan gambar di Kebun Raya Cibodas. Perjalanan yang menyenangkan dan mengesankan, karena mungkin momen inilah terakhir kalinya bermain bersama teman-teman di kelas 6. 

 

Tampak wajah ceria dan haru memayungi beberapa dari mereka, ada yang bersuka cita mendapatkan beberapa hadiah, ada juga yang sedih karena akan berpisah dengan teman-teman yang begitu bersahabat dan menyenangkan. Bermain dengan air sungai dan air terjun yang begitu menyejukkan, jadi tak sadar akan tujuan mereka berada di Kebun Raya Cibodas, yakni pemotretan untuk keperluan buku tahunan kelas 6. Air hujan yang menyiramipun turut serta menambah panjang untuk memundurkan waktu pemotretan, hingga beberapa dari mereka melaksanakannya di penginapan, di Wisma Mulyasari milik Angkatan Udara Republik Indonesia.

Di wisma yang terletak di Cisarua Bogor tersebut berdiri beberapa bangunan dan lapangan serta kolam renang yang indah untuk tempat beristirahat dan bermain. Lapangan sepakbola, basket, dan lapangan futsal serta area playground membuat siswa-siswi menikmati liburan kaligus tasyakuran mereka dengan indahnya. Melupakan sejenak nilai ujian akhir nasional mereka, memanjakan diri dengan bermain dan bersenang-senang bersama teman-teman.

Setelah sholat dzuhur dan ashar berjama'ah, mereka melanjutkan kegiatan mereka dengan berenang untuk putri, dan bermain sepakbola untuk putra. Kemudian mereka mandi dan beristirahat di kamar masing-masing. Melangkah keacara selanjutnya siswa-siswi melaksanakan sholat maghrib dan isya berjama'ah dan makan bersama dengan bapak/ibu guru dan mementaskan drama, tari dan lagu yang mereka tampilkan untuk teman-teman dan bapak/ibu guru mereka. Selanjutnya acara tukar kado dimulai.

Malampun larut, mata mereka tampak memejam, tanda bahwa merekapun kantuk dan butuh istirahat. Maka, acara dilanjutkan dengan istirahat dan tidur di kamar masing-masing. Dan kembali bangun untuk sholat subuh berjama'ah, almatsurat dan sarapan pagi. Kemudian kembali bermain dan berenang untuk putra, dan bermain di playground dan lapangan basket
untuk putri. 

Setelah ramai bersenang-senang tiba waktunya penutupan acara diiringi do'a tulus oleh pak. Saiful dan yang lainpun meng-amin-kan. Acara yang dihadiri oleh Bapak Mas'ud, Bu. Ana, Pak. Arif, Pak. Tarjudi, Pak. Saiful, Nico, Bu. Kokom, Bu. Nung, Bu. Lili, Bu. Sofie, Bu. Anis, dan Bu. Wildy inipun berjalan dengan lancar dan sukses. 

Semoga acara ini memberikan banyak manfaat, dan ilmu yang berharga, serta menjadi kenangan dan pengalaman yang indah bagi seluruh siswa, teriring do'a dan salam semoga menjadi anak-anak yang sholeh, dan solehah, cerdas, berkarakter islami, dan menjadi teladan serta kebanggaan agama, nusa dan bangsa. Amin. 














No comments: