Lensa Darbi

Saturday, February 12, 2011

Ujian Praktek Kelas 6 SDIT Darbi


Siswa-siswi SDIT Darul Abidin pekan ini melaksanakan  hajat besar dalam proses mereka untuk lulus dalam ujian sekolah dasar. Pekan ini menjadi pekan ujian praktek SDIT Darul Abidin. Mulai dari ujian praktek multimedia, bahasa inggris, bahasa sunda, musik, Bimbingan Baca Qur'an, olahraga, dan ujian mempresentasikan hasil dari karya tulis yang mereka buat.

Ada yang baru dalam ujian praktek presentasi karya tulis tahun ini, yakni dengan diberlakukannya presentasi dengan dua program berbeda, tidak seperti pada tahun lalu yang memakai satu program familiar dalam presentasi yakni Microsoft Power Point, kini SDIT Darul Abidin menghadirkan gebrakan baru dengan program Pinnacle.

Adapun program Pinnacle adalah software video editing rumahan, yang diperuntukkan bagi para pemula dan usaha rumahan dalam pembuatan video. Tetapi, antusias siswa-siswi dalam mempresentasikan karya  tulis mereka dengan program ini tak kalah jauh dengan peminat dari Power Point.

Hal ini  tentu saja membuat Bapak/Ibu guru mereka bangga dan mengapresiasi karya mereka. Kali ini, penguji presentasi karya tulis mereka adalah pak. Joko Gumilang, pak. Mas'ud, dan Bu. Siti Nurjanah sedang penguji Bahasa Inggris adalah Bu. Endang Yulasmanah, Penguji BBQ adalah tim BBQ,penguji multimedia adalah tim multimedia, dan penguji bahasa Sunda adalah pak. Mu'ad, sedangkan penguji olahraga adalah tim olahraga.

Semoga hasilnya memuaskan dan sukses yah...

No comments: