Lensa Darbi

Saturday, March 20, 2010

Darbi Green Festival 2010

SDIT DARUL ABIDIN - DEPOK Sabtu pagi yang cerah ini, siswa- siswi SDIT Darul Abidin khususnya punya hajatan besar dalam sejarah pembangunan pendidikan di dunia, bagaimana tidak SDIT Darul Abidin menjadi salah satu sekolah yang mewakili kota Depok dalam Asia-Europe Classroom Conference dari tiga sekolah perwakilan kota Depok.
Dalam kampanye "Darbi Green Festival 2010" SDIT Darul Abidin mempersembahkan berbagai kegiatan - kegiatan yang dapat menyelamatkan bumi dari pemanasan global, acara dibuka dengan fun bike yang diikuti oleh bapak/ibu guru, siswa, kepala sekolah, orang tua siswa, dan komunitas sepeda dari BASIC. Mengelilingi area sekolah melalui jalan KH. Ahmad Dahlan para peserta fun bike dengan aksi kecil tetapi dengan misi besar dalam menyelamatkan bumi dari pemanasan global.
Acara dibuka dengan tarian sambutan kepada tamu undangan, dari Dinas Pendidikan Kota Depok, dari PGSI dan Yayasan Darul Abidin. secara simbolis diadakan pemberian pohon kepada para tamu undangan oleh pak. Indra T. Abidin sebagai ketua Yayasan Darul Abidin, dan pak. Beni Imanullah sebagai Ketua Bapel Yayasan Darul Abidin. Kemudian diadakan penyematan pin oleh bu. Yessy Yanita Sari juga kepada tamu undangan. Tak lama kemudian hadir aksi teatrikal dari siswa playgroup dan siswa TKIT Darul Abidin tentang penyelamatan bumi oleh siswa mereka. Tak lama berselang aksi tim perkusi TKIT Darul Abidin membawakan mars TKIT Darul Abidin dan dua buah lagu anak.Acara kembali dilanjutkan dengan aksi kakak- kakak dari tim Tae Kwon Do SDIT Darul Abidin, kak Dimas, dkk. Membawakan beberapa peragaan dan atraksi mereka menjadikan acara lebih menarik dan menantang. Setelah itu hadir kebanggaan SDIT Darul Abidin dari 55 anggota tim Drumb Band SDIT Darul Abidin yang tergabung dalam "Gita Swara Abidin" mempersembahkan tiga buah lagu.Setelah itu acara juga dimeriahkan dengan diadakannya aneka lomba ICT, oleh Labkom SDIT Darul Abidin yang memperebutkan piala dari Mentri Komunikasi dan Informasi (MENKOMINFO).
Acara berlanjut dengan aksi eksperimen yang diperagakan oleh siswa-siswi SDIT Darul Abidin, dari tim BBQ dengan metode CAHAYA, dari siswa kelas 1 membuat frame dan eksperimen dari kulit telur puyuh, dari kelas 2 dengan membuat vas bunga dari bahan daur ulang, dari kelas 3 yang mempersembahkan eksperimen membuat telur asin aneka rasa, kelas empat dengan eksperimen membuat tempe, kelas lima dengan game berhadiah dan kertas daur ulang, dari kelas enam dengan eksperimen pestisida organik. Setelah itu acara dilanjutkan dengan persembahan vokal dari tim ekskul tari dan musik SDIT Darul Abidin yang diiringi oleh kak Azhar.Kini waktunya persembahan musik dan band oleh kakak - kakak dari SMPIT Darul Abidin, dan peragaan dan presentasi tanaman hidroponik.
Semoga kegiatan ini menjadi awal terbentuknya lembaga pendidikan yang terdepan dalam penyelamatan lingkungan dan bumi, serta meningkatkan semangat lembaga pendidikan yang lain dalam kampanye penyelamatan bumi. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi anak cucu dan generasi kita di masa mendatang. Amiin

1 comment:

Bunga said...

Acaranya seru banget neh. Salam mesra aja dari negeri bunga untuk sobat di sini.
Teteup Semangat!