Lensa Darbi

Thursday, August 13, 2009

Surat Untuk Ibu G. Lini Hanafiah

Kepada Yth.
Ibu G. Lini Hanafiah
Di
Tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Berkaitan dengan posting blog di http://lensadarbi.blogspot.com yang sebelumnya saya muat dengan judul “Hari Anak Nasional 2009”, pada alamat:
http://lensadarbi.blogspot.com/2009/07/hari-anak-nasional-2009.html
maka saya menyampaikan permohonan maaf atas penerbitan artikel tersebut. Artikel tersebut saya ambil dari sebuah email, namun saya tidak melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum mempostingnya dan saya sadari hal tersebut merupakan kecerobohan yang seharusnya tidak dilakukan. Dan yang lebih fatal, saya menghapus email tersebut, sehingga sampai saat ini tidak dapat menelusurinya, walaupun saya tetap berusaha dapat melacak alamat email tersebut sebisa mungkin. Saya tegaskan bahwa ini adalah murni kesalahan saya, terutama karena telah terjadi pelanggaran hak cipta dan tidak sesuai dengan kaidah penerbitan sebuah tulisan blog. Sekali lagi, karena kelalaian dan kesalahan tersebut, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Ibu G.Lini Hanafiah sebagai penulis asli artikel tersebut.

Jika pada penerbitan di blog Lensadarbi tertulis nama Adie Adrie sebagai penulisnya, maka kami beritahukan penulis asli artikel tersebut adalah ibu. G. Lini Hanafiah dengan judul artikelnya : “Aku tidak bodoh, Ma”. Pada alamat blognya di:
http://lini.via-lattea.org/aku-tidak-bodoh-ma
http://thedenels.via-lattea.org/aku-tidak-bodoh-ma
http://yuknulis.com/g-lini-hanafiah/aku-tidak-bodoh-ma

Karena manfaat yang terkandung dalam artikel tersebut, saya memohon izin kepada ibu untuk tetap mem-postingnya di blog lensadarbi dengan mencantumkan judul, nama penulis, dan sumber aslinya..

Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu yang bersedia memberi informasi atas terjadinya kesalahan ini, karena hal ini telah memberi saya pelajaran yang banyak mengenai etika penulisan dan pentingnya kehati-hatian dalam memanfaatkan teknologi internet. Terima kasih pula atas kebaikan ibu untuk dapat memaafkan bahkan membimbing saya dalam penyelesaian masalah ini.


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
PJ. Lensadarbi,



Mansur

No comments: