Lensa Darbi

Friday, April 26, 2013

Outing Level 4 @Pocari Sweat- Sukabumi

Siswa-siswi kelas 4 SDIT Darul Abidin, Senin kemarin baru saja melaksanakan Field trip ke Pabrik Pocari Sweat di Sukabumi untuk melihat dan observasi bagaimana minuman sehat itudibuat dan diproduksi, mulai dari pengolahan bubuk plastik atau resin diubah menjadi botol pocari yang berkualitas. Selanjutnya juga ada pengolahan produksi minuman Pocari ukuran 350ml.

Seluruh siswa-siswi dan bapak/ibu guru, serta orang tua yang turut serta di pabrik pocari jugamenyaksikan film dokumenter, yang menjelaskan inspirasi dari seorang Bapak Otsuka, sebagai penemu dan pencipta dari minuman sehat pocari sweat. Ternyata, dari film tersebut terlihat bahwa inspirasi seorang Otsuka adalah dari cairan infus, dan juga cairan keringat.



Jadi, kandungan pada cairan infus adalah sama dengan yang terkandung dalam sebotol pocari, hanya kadarnya saja yang membedakan, dan juga tambahan kandungan sitrat pada pocari, yang lebih sebagai penambah rasa. Jadi, sebaiknya pocari diminum saat selesai berolah raga dan sudah makan terlebih dahulu. Menurut Bapak pemandu yang ternyata juga rumahnya di Sawangan Kota Depok. Setelah menyaksikan film dokumenter tersebut, siswa-siswi diberikan paket souvenir dari Pocari Sweat.

No comments: