Lensa Darbi

Wednesday, September 26, 2012

Tarhib Idul Qurban bersama Ust. Hilman Rosyad Syihab

SIT Darul Abidin - Depok
26 September 2012
 
Rabu siang yang penuh dengan semangat; Bapak/Ibu guru SIT Darul Abidin melaksanakan kegiatan TMB (Together Make Better) di Aula Badar SMPIT Darul Abidin dengan kegiatan Tarhib Idul Adha (red: Idul Qurban); menyambut bulan Julhijjah (red: Bulan Haji). Untuk menyemangati awak SIT Darul Abidin dalam beribadah Haji maupun Ibadah Qurban. 

Idul Qurban adalah salah satu pembuktian cinta hamba kepada Allah SWT. Sejarah telah mencatat kisah cinta Nabi Ibrahim AS yang lebih mencintai Allah SWT dibandingkan anaknya sendiri (red:Nabi Ismail AS) yang telah lama ditunggunya. Kisah cinta agung tersebut masih berlaku hingga saat ini melalui penyembelihan hewan kurban terbaik yang disanggupi sebagai tanda cinta hamba untuk menggapai cinta Allah sebesar-besarnya. Sebagai penyempurnaan tanda cinta ini, hasil sembelihan hewan kurban lebih baik diberikan kepada saudara-saudara seiman sebagai tanda cinta kita terhadap sesama.


Acara yang digagas oleh Yayasan SIT Darul Abidin ini; dimulai pada pukul 14.00-15.30 WIB di Aula Badar SMPIT Darul Abidin dengan mengundang pembicara dari Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid yakni Al Ustadz Hilman Rosyad Syihab, Lc.

Tujuan Program "Tarhib Idul Qurban Bersama Ust. Hilman Rosyad Syihab, Lc." adalah:
  1. Meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, bagi para pekurban dan segenap kepanitiaan Kurban SIT Darul Abidin Julhijjah 1433 H
  2. Meningkatkan ukhuwah Islamiah dengan masyarakat sekitar SIT Darul Abidin melalui berbagai program kepedulian terhadap sesama.
  3. Meningkatkan pemerataan penyebaran hewan kurban kepada wilayah-wilayah yang lebih membutuhkan.
  4. Menambah semangat Bapak/Ibu guru dan orang tua siswa untuk melaksanakan ibadah Qurban
  5. Mengelola hewan kurban dari para pekurban secara profesional untuk disebarkan kepada orang-orang yang lebih membutuhkan.    mr

No comments: