Lensa Darbi

Thursday, December 09, 2010

Sambut Tahun Baru 1432 H

Salam pembaca budiman, hari senin kemarin tanggal 6 Desember 2010. Siswa-siswi TKIT dan SDIT Darul Abidin melaksanakan kegiatan pawai muharram menyambut tahun baru islam, 1 Muharram 1432 H. Kegiatan untuk siswa-siswi TK adalah berpawai mengelilingi lingkungan di sekitar sekolah Darul Abidin. Dengan membawa berbagai macam poster, spanduk, dan aneka properti untuk mendukung kegiatan tersebut. Dengan menggunakan seragam dan pakaian yang menarik dan wajah tersenyum mereka seakan mengingatkan indahnya tahun baru islam yang selang tak berapa lama akan hadir juga tahun baru masehi yang nyatanya lebih ramai dan lebih mewah dari tahun baru yang sejati untuk dimaknai.

Untuk kegiatan siswa-siswi SDIT, kegiatan pertama adalah pawai. Pawai SDIT Darul Abidin yakni berkeliling lingkungan sekitar sekolah mulai dari Jl. Dahlia, hingga pupuk Kujang, dan istirahat sejenak di Kp. Stangkle untuk kegiatan selanjutnya yakni memberikan hadiah tahun baru berupa buku dan alat tulis kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Islamiyah Kemirimuka - Depok, juga kepada siswa-siswi MI Taufiqqurrahman I Beji Timur Depok, dan kepada TPA Al Hidayah Citayam Bogor.

Selanjutnya siswa-siswi berkeliling disekitaran kp. Stangkle dan kembali memutar melewati jalur Komplek Kujang. Dan kembali ke Jl. Dahlia baru kemudian disambut dengan air teh manis dan makanan ringan ala ibu-ibu komite sekolah.
Kegiatan selanjutnya siswa-siswi SDIT Darul Abidin adalah kegiatan lomba, yakni lomba adzan, tahfidz, dan do'a bersama.

Untuk kegiatan lomba adzan juara I untuk level kelas 1-3 adalah Salman siswa kelas 2 MK, Juara II adalah Afief kelas 2 MW, dan untuk juara III adalah Radith kelas 3 MD.Sedangkan juara I lomba adzan untuk level kelas 4-6 adalah Akmal Nurwahid kelas 4 MK, Juara II adalah M. Qois kelas 6 MW, dan juara III dimenangkan oleh M. Faiz Ismail kelas 5 MK.

Untuk juara lomba do'a bersama per level kelas. Juara level kelas 1 adalah kelas 1 Marwah, juara level kelas 2 adalah kelas 2 marwah, sedangkan untuk juara level kelas 3 adalah kelas 3 Makkah. Untuk level kelas 4 adalah kelas 4 Madinah, juara level kelas 5 adalah kelas 5 Madinah, sedangkan juara level kelas 6 adalah kelas 6 Marwah.

Untuk kegiatan lomba tahfidz qur'an juara I adalah Iliyana Nurazminah untuk level kelas 1 MW, juara I level kelas 2 atas nama Fahira Adiba kelas 2 MD, juara I level kelas 3 adalah Farhah Nasrillah kelas 3 MK. Untuk kelas 4 dimenangkan oleh Firman Imam P. kelas 4 MK. Dan juara level 5 adalah Zahrah Hanifah kelas 5 MD. sedangkan Firaztori kelas 6 MW berhasil menjadi juara kelas 1 level kelas 6. Semoga kegiatan menyambut tahun baru hijriyah ini dapat memberikan semangat baru untuk kita semua dalam memaknai tahun baru, dengan terus mengevaluasi dan menilai diri kita, seberapa besarkah bekal yang kita bawa untuk hari akhirat kita. Semoga kita semakin sadar bahwa hidup hanya sementara, dan hanya kehidupan akhiratlah kehidupan sejati.

Akhirnya, kami segenap keluarga besar SIT Darul Abidin mengucapkan Selamat Tahun Baru 1432 H. Kepada umat Muslim sedunia umumnya dan kepada pembaca khususnya. Semoga di tahun yang baru ini Allah memberikan kekuatan untuk menjadikan amal ibadah kita menjadi lebih baik, menambah spirit tuk selalu berbuat kebaikan dan semakin bermanfaat bagi banyak orang di sekitar kita. Amiin.

No comments: