Lensa Darbi

Monday, November 23, 2009

Gelar Juara 3 DPF tuk semua....

SDIT Darul Abidin- Depok
Siswa kelas lima dan enam SDIT Darul Abidin, sabtu-minggu (21-22 Nopember 2009) kemarin mengikuti pertandingan Green Andara Futsal Open Tournament di Komplek The Green Andara Pondok Labu- Jakarta Selatan.
Pertandingan Sabtu
Pertandingan hari sabtu, turnamen dilakukan dengan sistem setengah kompetisi dimana dalam satu grup, diambil juara dan runner up grup untuk maju kebabak selanjutnya, yakni babak 16 besar. Pada pertandingan ini Darbi Power Futsal menurunkan beberapa pemain terbaiknya, seperti Khalis, Fauzan, Panji, Affan, Bima, Hanif, Dika, Rafi, Nandi, Dzaki, dan Angga. Pertandingan pertama pukul 11.00 wib DPF melawan SD Al- Hidayah Jakarta Selatan, Darbi Power Futsal berhasil menghempaskan lawannya dengan skor 4-2, lewat aksi menawan khalis dan Fauzan, Fauzan berhasil mencetak hattrick pertamanya dikejuaraan ini. Selanjutnya aksi Hanif memanfaatkan bola rebound menjadikan keunggulan darbi power futsal dengan skor akhir 4-2 tidak berubah sampai peluit akhir dibunyikan.
Selebrasi Khalis setelah mencetak gol
Pertandingan Kedua
Pertandingan kedua, Darul Abidin melawan SD Kebagusan 03 Pagi B yang merupakan semifinalis XY Kids Futsal Challenges di Pro Arena Pondok Indah dan salah satu tim unggulan juara pada turnamen ini. SDIT Darul Abidin tertinggal lebih dahulu dengan gol pemain depan Kebagusan 03 hingga mampu menyamakan kedudukan dengan gol Fauzan, hingga akhirnya kembali tertinggal 2-1 lewat aksi menawan penyerang depan lawan. Kedudukan akhirnya dipaksa imbang dengan kedudukan akhir 2-2 lewat aksi cantik Khalis yang memperdayai kiper lawan.
Pertandingan Ketiga
SDIT Darul Abidin melawan Al Azhar Kemang pada pertandingan yang sangat menentukan, karena sebelumnya SD Kebagusan mempunyai poin 4 dengan satu kali menang dan satu kali seri sama seperti Darul Abidin, begitu juga dengan Al Azhar Kemang mempunyai poin 3 hasil satu kali menang dan satu kali kalah. Maka, apabila SD Al Azhar Kemang mampu menghancurkan SD Darul Abidin, mereka yang berhasil lolos kebabak berikutnya.
Pada pertandingan ketiga melawan AZKA SDIT Darul Abidin mampu unggul 7-3, dengan skor yang dicetak oleh Fauzan, Dika, Angga, dan Khalis. Maka, dengan kemenangan ini SDIT Darul Abidin berhak mengikuti babak 16 besar yang akan dipertandingkan hari Minggu tanggal 22 Nopember 2009.
Minggu yang indah...
Mungkin ini yang ada dibenak siswa SDIT Darul Abidin yang berhak mengikuti kejuaraan "Green Andara Futsal Open Tournament" pada minggu tersebut, mereka berangkat agak telat karena harus menunggu kedatangan Hanif, sebagai salah satu pemain andalan dilini pertahanan tim futsal SDIT Darul Abidin.

Pertandingan Minggu
SDIT Darul Abidin melakukan pertandingan babak 16 besar melawan juara grup G, yakni Global Islamic School B. Pada pertandingan ini SDIT Darul Abidin berhasil menghancur leburkan GIS dengan skor yang sangat telak 10-0. Dengan aksi menawan Khalis, Fauzan, Affan, Angga, Hanif, dan Nandi yang sangat cantik melawan tim GIS tersebut, kemenangan telak ini membuat SDIT Darul Abidin berhak ikut babak 8 besar melawan Kebagusan 3 Pagi yang pada pertandingan penyisihan dengan SDIT Darul Abidin berakhir imbang dengan skor 2-2.
Babak 8 Besar
Babak 8 besar SDIT Darul Abidin melawan SD Kebagusan 03 Pagi dengan sedikit kekhawatiran, karena target SDIT Darul Abidin adalah menembus babak semifinal pada turnamen kali ini, Maka pertandingan ini adalah merupakan pertandingan yang wajib dimenangkan untuk melaju mulus kebabak semifinal. Dibabak pertama Khalis dengan aksi cantik membuat keunggulan untuk SDIT Darul Abidin 1-0, dan berturut- turut diikuti dengan gol dari Nandi, Fauzan, Angga, dan Hanif. Hingga merubah skor hingga akhir pertandingan 8-2 untuk keunggulan SDIT Darul Abidin.
Babak Semifinal
Dibabak semifinal, SDIT Darul Abidin melakukan partai balas dendam dengan Kebagusan 03 Pagi A, SDIT Darul Abidin sendiri baru saja membantai saudara kecil dari Kebagusan 03 Pagi dengan skor telak 8-2 dibabak 8 besar, pada babak semifinal ini pertandingan sangat ketat, kekhawatiran SDIT Darul Abidin akan tidak hadirnya Aflah yang bertanding ke Bogor hari sabtu menjadi salah satu alasan tersebut. Hingga akhirnya kekhawatiran tersebut terjadi dengan gol yang dicetak oleh Dwi Feri yang berhasil membobol gawang SDIT Darul Abidin, yang dikawal oleh Panji.
"Berdo'a memohon kebaikan dan keselamatan serta kemenangan dan permainan cantik nan menawan"

Khalis dan Fauzan coba membalas, namun ketangguhan kiper lawan membuat SDIT Darul Abidin frustasi. Dan akhirnya pemain nomor punggung 9 dan 10 dari Kebagusan mencetak gol kembali membuat skor 3-0 hingga akhir pertandingan. Pupus harapan SDIT Darul Abidin menjadi yang terbaik pada turnamen ini, namun ini tidak membuat mereka menyerah karena mereka sudah berhasil memenuhi target pelatih dengan menembus babak semifinal, dan berpeluang menjadi Juara III atau IV.
"Pemanasan menuju pertandingan"
Perjuangan Merebut Juara III
Pada pertandingan perebutan tempat ketiga, SDIT Darul Abidin berjumpa dengan SD Pondok Labu yang dikalahkan oleh SD Nurul Huda dibabak semifinal, Pertandingan SDIT Darul Abidin melawan SD Pondok Labu berjalan berat sebelah, dengan permainan menarik dan cantik SDIT Darul Abidin mampu membuat pertahanan SD Pondok Labu dibombardir oleh keganasan tim SDIT Darul Abidin dengan skor telak 8-1. Kemenangan ini membuat semua siswa SDIT Darul Abidin bersorak, hingga melepas seragam kebanggan, bersalaman dengan tim lawan dan langsung menuju kolam renang merayakan kemenangan. Diikuti dengan orang tua mereka yang dengan semangat memberi dukungan hingga akhir acara.
Sang Juara
SD Nurul Huda berhasil menjadi sang juara pada turnamen ini, setelah pada pertandingan final mengalahkan SD Kebagusan 03 Pagi A dengan skor akhir 5-3. Dibabak pertama SD Nurul Huda berhasil unggul 3-0, hingga ditunda selama 3 Jam, karena diguyur hujan hingga membuat kedua pelatih dan wasit serta panitia menghentikan pertandingan. Setelah menunggu 3 jam, maka pertandingan dilanjutkan dengan kedudukan akhir 5-3 untuk keunggulan SD Nurul Huda.

Siswa SDIT Darul Abidin sendiri, sudah pulang terlebih dahulu pada skor 3-0, karena banyak orang tua siswa yang menunggu kedatangan anak- anaknya di SDIT Darul Abidin. Hingga pengambilan hadiah diwakili oleh Pak Sony dan Pak Rudi dengan menggondol Juara III dan MVP pada turnamen ini, membuat kebanggan yang besar dihati siswa dan orang tua murid, tak terkecuali pelatih dan official.
"Gelar juara III ini kami dedikasikan, untuk orang tua kami, tim pelatih & official, tim dpf baik junior maupun senior, sekolah, teman- teman, dan ibu bapak guru, juga staff sekolah semuanya, gelar ini untuk kalian... " ujar Pak Sony ketika diwawancara oleh panitia dari KSM&O.
Kini jalan terjal kembali menghadang...
Latihan menjadi jalan...
Berbuat kembali hingga bisa...
Belajarlah dari kekalahan...mr

Terima kasih untuk seluruh orang tua murid tim futsal SDIT Darul Abidin yang dengan sabar mengantar jemput serta mendoakan tim futsal SDIT Darul Abidin. Terima kasih tak terhingga juga kami tujukan untuk keluarga besar Panji dan Rafi yang memberi dukungan terbaiknya tuk tim futsal SDIT Darul Abidin. Semoga kebaikan menaungi mereka sekeluarga. Amiin

No comments: