Lensa Darbi

Saturday, June 20, 2009

Wisuda Darbi Tahun Ini...

SDIT Darul Abidin- Depok

Tepat pada sabtu 20 Juni 2009, siswa kelas 6 SDIT Darul Abidin akan melaksanakan kegiatan terakhir mereka di Sekolah Dasar (SD). Bak pangeran dan ratu mereka menjadi sohibul hajat dalam acara tersebut, banyak guru, orang tua, adik kelas, staff dan karyawan memberikan semangat kepada mereka yang telah berhasil lulus Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN).

Dalam acara ini, pembawa acara dipimpin oleh pak. Syaiful Anwar dan Bu. Nurul Badriyah, sambutan oleh kepala yayasan Darul Abidin, oleh pak. H. Indra T. Abidin, juga sambutan kepala sekolah yang diwakili oleh bu. Endang Yulasmanah, serta sambutan oleh BAPEL, dengan pak. BENI sebagai pengisi sambutan, acara dimulai dengan basmalah, dan diikuti dengan prosesi wisudawan/wisudawati memasuki Aula, menyanyikan mars Darul Abidin, hymne guru, dan hiburan dengan tari tradisional oleh tim ekskul tari siswa kelas 1 dan 2.

Prosesi wisudawati naik keatas pentas, untuk menerima medali dan sertifikat kelulusan menjadi hal yang mengharukan. Puluhan blitz kamera menjepret kewajah- wajah lugu dan indah mereka. Begitupun dengan para wisudawan, terharu dan menitikkan orang tua menyaksikan mereka, ternyata "anak saya telah dewasa" sebut orang tua murid.

Ketika wisudawan dan wisudawati ini mengeluarkan suara merdu mereka, untuk paduan suara menyanyikan lagu, lagi- lagi blitz kamera menyentuh hangat wajah mereka. Seakan belum usai pertunjukkan. Tak mau kalah, orang tua murid dan guru- gurupun menyumbangkan suara merdu mereka dengan menyanyikan lagu dari Brothers (Do'a Perpisahan).

Sebuah puisi indah karya seorang wisudawati Sofia Yumna Ariba dibacakan oleh Cut Fauziah Itqoniah. Kesan- pesanpun disampaikan oleh perwakilan dari wisudawan/ti serta orang tua murid kelas 6, kesan pesan tentang siswa- siswa yang jahil, lucu, pinter, tentang guru yang baik, cerdas, perhatian, tentang sekolah mereka yang bagus, dahsyat, dan mantap.

Sebuah do'a penutup akan keberhasilan mereka memberikan yang terbaik untuk pribadi, keluarga, dan sekolahnya (SDIT Darul Abidin).

Kini acara itu telah berakhir dengan indah, berbagai prestasi dan keberhasilan telah mereka lakukan, kini adik kelas mereka akan melanjutkan perjuangan, selamat tinggal anak- anakku, perjalanan masih panjang, maka berbekallah, karena bekal yang baik membawamu ke surga-Nya.

Wassalam
Mr

No comments: