Lensa Darbi

Friday, August 10, 2007

Perayaan 17 Agustusan 1945 di SDIT DARUL ABIDIN


Bersiap Merayakan Hari Kemerdekaan

Depok, 10 Agustus 2007
Walaupun Cuma institusi pendidikan, hari kemerdekaan negeri Indonesia tercinta tetap harus dirayakan semeriah mungkin. Maka dari itu, SDIT DARUL ABIDIN tidak pernah lupa untuk memfasilitasi siswa- siswi SDIT DARUL ABIDIN Beji Depok, untuk selalu memeriahkan hari-hari menjelang hari kemerdekaan 17 Agustus dengan perlombaan-perlombaan khas 17-an. Ada balap karung, makan kerupuk, tarik tambang, adu tendangan penalti, membawa karet gelang dengan lidi, deelel.

Supaya lomba-lomba yang diadakan oleh SDIT DARUL ABIDIN itu bisa diikuti oleh seluruh siswa- siswi SDIT DARUL ABIDIN, maka penyelenggaraannya dipilih pada hari Kamis 16 Agustus 2007, dan sekolah diliburkan dari kegiatan belajar mengajar diganti dengan kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan. Non-stop dari pagi sampai siang hari.

Lomba-lomba sudah pasti berjalan seru, maklum kegiatan perayaan hari kemerdekaan ini kan cuman berlangsung satu tahun sekali, sayang juga kan kalau dilewatkan begitu saja? Nah semakin antusiasnya siswa-siswi SDIT DARUL ABIDIN ikutan lomba, satu orang bisa sampai ikutan semua lomba, padahal supaya menghemat waktu, panitia maunya acara lomba bisa berlangsung paralel. Makanya kadangkala ada saja kejadian yang lucu buat kita jadi seru melihatnya. Orang yang harusnya bertanding balap karung, ketika dipanggil eh ternyata masih makan kerupuk.

Anak-anak termasuk yang antusias mengikuti lomba-lomba tradisional seperti tarik tambang, makan kerupuk, balap karung, Sama seperti pada kasus pertandingan olahraga, semua anak pun ingin bisa ikut dalam semua pertandingan yang ada. Nggak perlu jadi juara, yang penting seneng dan meriah! Dan yang lebih seru lagi, cewek dan cowok saling bersaing dalam lomba yang sama. Bapak Ibu guru juga termasuk yang nggak rela melewatkan lomba pada perayaan Hari Kemerdekaan, meskipun sehabis ikutan lomba itu badan jadi pegel-pegel dan terpaksa harus dipijetin malam harinya :).
Lomba 17-an memang selalu seru! Apalagi buat anak- anak yang selalu dapat porsi lomba yang lebih.

Akhirnya …….. Selamat Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 62,
DIRGAHAYU…INDONESIAKU….. Semoga kita mampu menjadi bangsa yang Besar, Aman, tentram, sejahtera, dan penuh ampunan Allah SWT. Amiin.

No comments: