Lensa Darbi

Tuesday, April 10, 2007

OUTING LEVEL 5 YANG BERKESAN!!!


Alhamdulillah setelah melalui perjalanan panjang akhirnya level 5 SDIT Darul Abidin telah melaksanakan kegiatan yang merupakan agenda rutin kelas. Kegiatan pada tanggal 29 s/d 30 Maret ini cukup berbeda dengan kegiatan outing sebelumnya karena dalam outing yang kedua ini kami memadukan dua kegiatan seperti kepanduan dan outing. sesuai dengan agenda kegiatannya tema yang kita angkat adalah "Mewujudkan generasi Sholeh Berwawasan Iptek".

Mengingat pentingnya suatu sarana yang menunjang yang sesuai dengan materi pembelajaran yang saat ini secara umum sedang dipelajari dalam pelajaran sains dan PKPS selain itu diharapkan dari kegiatan ini dapat memberikan bekal life skill dalam bentuk kegiatan kepanduan yang diharapkan dapat menambah wawasan dan pemahaman anak terhadap makna hidup yang sebenarnya dengan didasari nilai-nilai keagamaan sehingga diharapkan siswa mempunyai wawasan tentang IPTEK sekaligus memiliki sikap tindakan yang lebih bermakna yang menyentuh kebutuhan dasar siswa. outing dan kepanduan ini dilakukan di Lembang Bandung dengan beberapa lokasi seperti Observatorium Boscha, gunung tangkuban perahu, dan kebun strawberry lokasi-lokasi tersebut dipilih karena merupakan tempat yang cocok sebagai aplikasi dari materi alat optik, cahaya , kenampakan alam,dan kenampakan buatan.

Selain hal di atas kegiatan ini juga diharapkan dapat :
1. Meningkatkan sumber daya manusia
2. Menumbuhkan sikap ilmiah pada siswa
3. Meningkatkan keterampilan siswa
4. Meningkatkan semangat belajar siswa
5. Memudahkan penyampaian materi

Sebagai evaluasi positif dari kegiatan ini dapat kita lihat dari laporan kegiatan siswa yang dituangkan kedalam bentuk tulisan maupun CD yang mereka presentasikan dengan media powerpoint dan dinilai langsung , dalam hal ini oleh Kepala Sekolah SDIT Darul Abidin Ibu Endah Tri Kusumawati, S.Pd.
Ucapan terima kasih kepada kepala sekolah SDIT Darul Abidin dan semua pihak yang telah membantu, khususnya Mama Falah, Mama Frizky, Mama Elvan, Mama Ajeng, Mama Danti, Mama Reza, Mama Fashli, Mama Marsya, Mama Ruli, Mama Fachri, Papa dan Mama Lusti, dan Mama-Mama yang lain dan teman- teman guru Bapak Mas'ud, Bapak Heru dan Ibu Kasmilah sehingga acara ini dapat terlaksana.
Mudah-mudahan dengan adanya acara ini dapat memebuat kita semua lebih kreatif lagi .



kita_raya@yahoo.co.id