Lensa Darbi

Thursday, March 17, 2011

Ujian Praktek SDIT Darul Abidin 2011

SDIT Darul  Abidin baru saja melaksanakan hajat besar dalam menuntaskan misi mereka meraih target besar dalam uji kelulusan Sekolah Dasar, di hari Senin hingga Rabu kemarin, mereka baru saja melaksanakan Ujian Praktek Sekolah Dasar meliputi Praktek Ibadah,BBQ, IPA, dan Bahasa Arab. Sedangkan ujian praktek lainnya seperti musik, bahasa sunda, olahraga, bahasa Inggris, komputer, dan bahasa Indonesia. Terlebih dahulu dilaksanakan pada awal Februari lalu.


Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 14.30 WIB ini, dilaksanakan diberbagai tempat, seperti praktek IPA di ruang kelas 1 MK dan 1 MD, sedangkan praktek Bahasa Arab di ruang kelas 3 MK dan 3 MD, Praktek IPA dengan mencangkok di halaman depan sekolah. Praktek BBQ di lantai 2 Masjid Darbi, dan praktek ibadah bertempat di lantai bawah masjid, serta praktek ibadah mandi wajib, dan berwudhu di wc masjid.

Kegiatan praktek yang dimaksudkan untuk melihat seberapa besar siswa  dapat menerima pelajaran yang telah disampaikan oleh bapak/ibu guru mereka, juga melihat kesiapan siswa untuk dapat melangkah mempersiapkan ujian-ujian berikutnya. di hari yang sama SMPIT Darul Abidin juga melaksanakan kegiatan yang sama yakni Ujian Praktek. Praktek ICT, bahasa Sunda, Olahraga, Bahasa Inggris, IPA, dll. Setelah ujian praktek ini, siswa-siswi kelas 6 SDIT Darul Abidin melaksanakan kegiatan Try Out pada hari Senin-Rabu berikutnya. Pada tanggal 21-23 Maret 2011. Siswa-siswi kelas 1-5 belajar seperti biasa.

No comments: