Lensa Darbi

Thursday, March 03, 2011

Praktek Energi Gerak

SDIT Darul Abidin - Depok
Level kelas 4 melaksanakan kegiatan praktek IPA, dengan energi gerak benda oleh udara sebagai objeknya. Pembuatan balon udara dan roket air menjadi salah satu perlengkapan yang disiapkan oleh ibu guru dan para siswa. Memulai kegiatan dengan salam dan sikap yang rapi dan sopan. Bu. Zulfa sebagai guru Ilmu Pengetahuan Alam SDIT Darul Abidin, membuat karya balon udara dan roket air untuk menjelaskan beberapa hal kepada putra-putrinya.

Tampak wajah ceria dan senang diselingi udara yang hangat bersahabat, membuat mereka begitu menikmati siangnya di Darul Abidin. Kegiatan yang tak kalah seru juga dilaksanakan oleh Bu. Sasa dengan putra-putrinya, yakni kegiatan pembuatan Minyak Goreng menggunakan Kelapa dan Daun Pandan sebagai bahan dasar, dengan memasak dan memanaskan kelapa dan daun pandan hingga terbentuklah minyak untuk kita menggoreng.

Selanjutnya, siswa kelas 3 SDIT Darul Abidin melaksanakan kegiatan "Market Day" yakni kegiatan jual beli siswa-siswi SDIT Darul Abidin, sebagai praktek mereka bersosialisasi dengan adik dan kakak kelas, sebagai latihan jiwa wirausaha mandiri, dan latihan soal cerita pada pelajaran matematika. Didampingi oleh Ibu guru mereka kegiatan berjalan menarik dan mengasyikkan, ada yang berjualan roti, kacang, coklat, brownies, chiki, dll. Senangnya bersekolah di Darul Abidin, banyak kegiatan yang seru dan heboh selama belajar mengajar, bukan hanya menulis dan membaca loh. Asyik kan!!! 

Wassalam

No comments: