Lensa Darbi

Tuesday, March 08, 2011

Dari Kami ....

Salam pembaca yang dirahmati Allah,

Dalam beberapa minggu terakhir ini, kami di SIT Darul Abidin, sibuk menyiapkan berbagai kegiatan yang akan berlangsung bulan Februari dan Maret 2011. 24-25 Februari 2011, SDIT Darul Abidin mengadakan acara Perkemahan Anak Shaleh Darul Abidin (PASDA) yang bertempat di Kampoeng Tjaringin  - Bogor - Indonesia. Acara ini diagendakan setiap tahun, dan menjadi acara besar bagi kematangan mental dan kemandirian siswa.

Selain PASDA 2011, SDIT Darul Abidin juga menggelar acara PBSDA (Pesta Besar Siaga Darul Abidin), yang dilaksanakan pada 11-12 Maret 2011, acara yang akan digelar menginap di sekolah ini juga menjadi agenda rutin setiap tahun, seperti halnya PASDA yang diperuntukkan untuk pramuka penggalang, sedangkan PBSDA diperuntukkan untuk pramuka siaga.


Di minggu-minggu ini, SIT Darul Abidin juga disibukkan dengan persiapan Ujian Akhir Nasional (UAN) untuk SMPIT Darul Abidin, dan  Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) untuk SDIT Darul Abidin. Selain itu, TKIT Darul Abidin juga tak kalah heboh dengan berbagai acara dan kegiatan mereka, seperti parade lomba untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW. Lomba antar siswa TK di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kegiatan Personality Development, dan Entrepreneur Class Workshop serta Pemilihan Raya Ketua Osis yang diadakan oleh SMPIT Darul Abidin juga menjadikan kegiatan kian padat merayap di SIT Darul Abidin, tak terkecuali juga kegiatan Outing Class dari siswa kelas 1 ke Dinas Pemadam Kebakaran di GDC - Depok, serta siswa kelas 2 yang berkunjung ke Gema Insani Press, untuk melihat bagaimana proses diterbitkannya sebuah buku. Praktek membuat roket air oleh kelas 4, dan kegiatan market day oleh siswa kelas 3 dan kegiatan  pelatihan kesehatan reproduksi siswa kelas 5 juga menjadi penambah semangat dan motivasi siswa-siswi. 

Sementara itu, berbagai kunjungan dari berbagai sekolah dari berbagai daerah juga hadir bersilaturrahim dan saling belajar, saling memberikan motivasi dan inspirasi. Dari Makassar, Lampung, Bengkulu, Depok, Bekasi, dan dari daerah lain. Selanjutnya hadirnya Bu. Ana dan Bu. Penny memberikan pelatihan, motivasi, dan inspirasi ke teman-teman guru di Papua. Bu. Nung yang mengikuti pelatihan KMD (Pramuka Nasional).


Terima kasih kepada seluruh bapak/ibu guru yang telah berjuang keras, dan siswa-siswi yang selalu semangat mengikuti berbagai kegiatan...

Berikan senyum manis kalian tuk Ayah/Bunda, Bapak/Ibu guru, dan orang-orang tercinta di sekelilingmu. mr

No comments: