Lensa Darbi

Monday, November 02, 2009

Makanan Sehat ala Kelas Lima


Siswa- siswi kelas lima SDIT Darul Abidin baru saja mengadakan acara membuat makanan sehat dan bergizi untuk mereka santap bersama- sama, mulai dari buah, susu, sirup deelel semua dibawa sebagai pengenyang perut dan penikmat rasa tentunya. Pengalaman dalam membuat makanan lezat tak usah tanya lagi sama mereka!! karena mereka telah belajar mulai dari kelas dua, bahkan dari kelas satu mereka telah dididik untuk mengenal masakan sehat oleh para guru mereka.
Tampaknya sore ini ada yang berbeda dari biasanya, karena kini mereka tak membawa peralatan masak, mereka hanya membawa piring, pisau, gelas, dan wadah besar untuk menampung makanan mereka, dan yang paling unik adalah tim Adil yang membuat wadahnya dari semangka yang di belah. Canggih yah mereka!!!.
Beberapa kelas lain merasa heboh sendiri melihat kakak dan adik kelas mereka membuat makanan yang cantik dan lezat pula, beberapa dari mereka menawarkan diri untuk membantu, (red: membantu menghabiskan makanannya, tak terkecuali penulis...heheheh...). Setelah beberapa menit sang guru menjelaskan kini giliran anak- anak bertanya dan menghidangkan makanannya, tak sedikit dari mereka yang membawa lebih makanan untuk mereka, karena mereka juga ingin berbagi kepada guru, teman, adik kelas dan karyawan SDIT Darul Abidin yang lainnya. (mulia dan tulus yah, mereka. Jadi terharu).
Inilah beberapa foto yang penulis tampilkan dalam kegiatan tersebut:

indah dan lezat bukan, buatan anak kelas lima SD ini!!

Angga, dkk sedang bekerja membuat sate buah ala espanyola...hehehe...wadahnya unik sekali yah....
yang adil yah membaginya....
nikmat dan cerianya selesai membuat minuman segar...
jangan berebut donk!!! antri atuh....

Susunya yang banyak dong Sasa, kok gak keluar - keluar yah susunya....

No comments: