Lensa Darbi

Monday, July 12, 2010

Selamat Datang Siswa Baru ...

Depok, 11 Juni 2010
Senin ini, Siswa-siswi baru SDIT Darul Abidin dimulai dengan pelaksanaan MOS (Masa Orientasi Siswa), dipandu oleh pak. Mas'ud dan pak. Ghulam yang menjadi "MC" acara bertempat di halaman belakang sekolah. Siswa-siswi baru ini berkenalan dengan bapak/ibu guru mereka di SDIT Darul Abidin. "Dengan bernyanyi dan bersenang- senang kita belajar dan berlatih di SDIT Darul Abidin" begitu kata bu. Ana. Ibu wakil kepala sekolah yang mewakili pak Joko Gumilang memberikan kata sambutan.

Diawal mereka bersekolah dikelas satu ini, banyak siswa yang masih malu-malu, cemas, takut dan khawatir akan kehadiran mereka di tempat yang asing dan bertemu juga dengan orang-orang asing dihadapan mereka, namun diantara mereka ada juga yang dengan mudah beradaptasi dan asyik saja bermain dan bergembira bermain dengan benderanya.

Setelah perkenalan dengan bapk/ibu guru, mereka kembali kekelas untuk berkenalan dengan teman-teman satu kelas. Ada yang masih malu-malu, tampak senyum dan kekhawatiran hadir diraut wajah mereka. "jam berapa kita pulangnya pak?!" kata salah seorang dari mereka.
Setelah istirahat sejenak, acara MOS ini sebagai sarana siswa-siswi kelas satu baru SDIT Darul Abidin
untuk berkenalan dengan lingkngan sekolah mereka, dimulai dengan rute lantai bawah, mereka diperkenalkan
dan diberitahu tentang ruang- ruang di SDIT Darul Abidin, ada ruang kantor, ruang kelas, ruang Office Boy, dan ruang toilet. Di lantai atas, ada ruang kelas, ruang toilet, perpustakaan, dan ruang PSB. selanjutnya rute masjid, labkom, playground & lapangan, ruang muzdalifah, aula, serta ruang front office.
Hari rabu nanti juga akan dilakukan MOS untuk kelas 2 sampai kelas 6 yang penuh semangat dirasakan juga oleh guru maupun siswa-siswi baru SDIT Darul Abidin. Anak-anak biasanya senang karena naik kelas, dan berharap akan mendapatkan suasana baru, pengalaman baru, guru baru, mungkin juga hadirnya teman baru. tahun ajaran baru ini, saat yang tepat untuk kembali "melakukan yang lebih baik".

Kenaikan kelas merupakan hari yang mereka tunggu-tunggu. Mulai hari itu anak-anak SDIT Darul Abidin pindah ke kelas yang lebih tinggi dengan guru baru dan akan mendapat bahan pengajaran baru. Bagi anak, naik kelas merupakan suatu kebanggaan dan sukacita yang sangat menggembirakan.

Selamat Datang kembali ke SDIT Darul Abidin anak-anakku.... wassalam

No comments: