Lensa Darbi

Tuesday, August 25, 2009

Meraih Ramadhan di Sekolah

SDIT Darul Abidin - Depok

Ramadhan, tamu agung seluruh umat beriman. Bulan penuh ampunan dan keberkahan, semua manusia beriman pasti akan merindukan kedatangannya. Berapa banyak rahmat dan keberkahan turun pada bulan ini, membuat seluruh umat Islam dunia menyambut, dan mengisi kegiatan ramadhannya dengan berbagai macam ibadah, mulai dari puasa, sholat lima waktu, zakat, shodaqoh, dzikir, sholawat, qiyammullail, deelel.


"Keberkahan ramadhan bukan hanya milik ummat muslim" begitu kata Ust. Aceng dalam kegiatan Tarhib Ramadhan di SDIT Darul Abidin, 19 Agustus yang lalu. "Tetapi juga milik seluruh ummat, kenapa karena para pedagang yang diuntungkan dengan kehadiran Ramadhan adalah bukan hanya dari kalangan muslim saja, namun juga ummat non muslim tak terkecuali, maka sungguh Maha Benar Allah dengan segala firmannya, “Dan tidaklah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.” (QS 21: 107).


Kehadiran Ramadhan menjadi semacam air segar yang memadamkan api yang membakar, juga seperti oase di padang yang tandus, yah, kesalahan kita sejatinya adalah menggunung, bukan yang terlihat sajalah dosa tercatat, tetapi dosa prasangka, penyakit hati, sombong, iri, dengki deelel, adalah berbagai dosa dan kealpaan yang kita perbuat sejatinya akan dihapuskan dengan Rahmat dan Maha Keampunan-Nya.


Muslim yang menyadari kesalahan, dan kealpaan yang telah diperbuatnya, serta selalu memohon keampunannya pastilah Allah akan memafkannya, karena Dialah Allah yang Maha Pengampun, dan Cinta dengan orang- orang yang memohon ampunan.

Mari bersama kita perbaiki Ramadhan kita, dengan Ramadhan penuh berkah walaupun hanya di Sekolah, dengan berbagai kegiatan di Sekolah kita (SDIT Darul Abidin) yakni, dimulai dengan tarhib ramadhan, kajian tarhib ramadhan, kajian ramadhan, persada guru+orang tua dan siswa, buka puasa bersama, bazar sembako dan bbq (barang baru/bekas berkualitas, pengobatan gratis, dan santunan untuk dhuafa.mr

No comments: