Lensa Darbi

Friday, August 14, 2009

Jiwa Sehat Badan Kuat...



"Muslim yang kuat lebih dicintai oleh Allah dibandingkan dengan muslim yang lemah" (Al Hadits).

Berdasar pada hal itu pulalah, SDIT Darul Abidin menyiapkan generasi yang tidak hanya baik akhlaknya, cerdas ilmunya, dan canggih dalam teknologinya, tetapi juga generasi yang disiapkan adalah juga generasi yang sehat jiwanya, dan kuat badannya.

Generasi bangsa ini haruslah menjadi generasi- generasi terbaik dalam segala hal. Pak Ivan, selalu memberikan pemanasan untuk mereka yang ingin berolahraga, selain bersama Pak Ivan untuk berolahraga, juga disiapkan oleh Bu. Venty untuk olah tubuh, seperti senam dan tari.

Tahun ini, kegiatan berolahraga meningkat tajam. Hal ini berdasarkan pada kebijakan kepala sekolah saat ini yang juga sangat peduli akan gerak motorik anak, sehingga bu. Venty -pun turun untuk memberikan pelajaran senam kepada siswa- siswi, belum lagi dengan kegiatan eksrakurikuler yang berhubungan langsung dengan olahraga, yakni Futsal, Tae Kwon Do, dan rum Band yang juga banyak menggunakan gerakan motorik anak.

Olahraga juga berfungsi untuk :
1. meningkatkan stamina tubuh
2. melatih konsentrasi
3. melatih jiwa sportivitas
4. melancarkan peredaran darah, deelel

Seseorang yang jarang berolahraga akan tampak lelah, kurang semangat ataupun mudah terkena penyakit, sehingga mengakibatkan produktivitas menurun, kurangnya konsentrasi, mudah marah, deelel.

Maka, anak- anakku mari berolahraga untuk kesehatan bersama... Wallahu a'lam mr

No comments: