Lensa Darbi

Tuesday, August 04, 2009

Bersatu Untuk Indonesia...

lensadarbi.blogspot.com
Bulan ini (Agustus) bukan hanya menjadi bulan kemerdekaan tetapi juga bulan dimana setiap manusia Indonesia bersatu dari berbagai macam perbedaan. Bersatu untuk mewujudkan Indonesia bangkit, sejahtera, adil dan makmur. Demi terwujudnya rasa persatuan tersebut maka sebelum 17 Agustus 1945 telah kita kenal "Bhineka Tunggal Ika" yang sangat khas Indonesia, yakni berbeda- beda tetapi tetap satu jua.
Bagaimana peristiwa Sumpah Pemuda-pun mampu menghancurkan perbedaan menjadi kekuatan, hingga 17 tahun setelahnya kita mampu mencapai kemerdekaan. Sejatinya kemerdekaan ini bukan diraih dalam satu malam, ataupun dengan mudahnya seperti membalikkan telapak tangan. Namun, darah syahid para syuhada, keringat dan perjuangan rakyat, bersatunya militer dan sipil, bersatunya umat, ulama dan umara didukung dengan kekuatan militer dan tentunya izin dari Allah SWT. Maka, tepat pada bulan Ramadhan (saat itu 17 Agustus 1945) kita dimerdekakan sekali lagi atas berkat rahmat Allah SWT.

Pengorbanan, Persatuan dan Perjuangan yang bangsa lakukan saat itu mampu menjadikan bangsa Indonesia berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan bangsa - bangsa barat (red: yang notabene warga kelas satu).

Maka di bulan Agustus ini, tepat juga di bulan Ramadhan nanti, akankah kita masih dapat bersyukur bahwa sejatinya kemerdekaan adalah pemberian Allah untuk kita, yang harus kita jaga dan kita isi kemerdekaan ini untuk sebaik- baik menghamba-Nya, juga menyejahterakan rakyat Indonesia ini dari berbagai kemiskinan, pengangguran, dan dari berbagai belenggu tirani.

Berikan kami kekuatan ya Allah untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik- baik usaha maksimal kami, untuk kembali menghadap- Mu di surga kelak. Amin

Mari kita bersatu untuk Indonesia. mr

No comments: