Lensa Darbi

Tuesday, February 12, 2008

Ujian Praktek Presentasi Karya Tulis yang "Menakutkan"

Depok, 11 Februari 2008.
Senin hingga Rabu ini siswa/siswi kelas VI SDIT Darul Abidin, sedang melaksanakan Ujian Praktek Mempresentasikan Karya Tulis sebagai syarat kelulusan bagi siswa/siswi kelas 6 SDIT Darul Abidin, dan para siswa anggap kegiatan ini sebagai sarana latihan mental sebelum melaksanakan UASBN 2008.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dan sebagai guru penguji yakni Kepala Sekolah SDIT Darul Abidin yakni Ibu Endah Tri Kusumawati, M.Pd. dan Ibu Endang Yulasmanah, S.Pd. Sebagai Penguji Kedua. Siswa/siswi juga selama pembuatan karya tulis tersebut dibimbing oleh guru kelasnya masing- masing, yakni Pak. Joko Gumilang, Pak. Mas'ud, Ibu Heni, serta Ibu Hadijah.

Dilaksanakan pada pukul 07.30 dan berakhir pada pukul 15.00 wib. Kegiatan inipun telah diadakan mulai dari angkatan pertama hingga angkatan sekarang ini tahun ajaran 2007/2008. Namun pada angkatan pertama pengujian yang dilakukan hanya sebatas tatap muka dan wawancara akan hasil karya tulis mereka dan baru pada angkatan kedua hingga saat ini mereka dipersiapkan untuk mempresentasikan karya tulis mereka dengan format file power point (.ppt) dengan menggunakan in focus.

Ruang Muzdalifah yang dijadikan tempat melaksanakan presentasi karya tulis ini sudah dipersiapkan hingga para siswa nyaman dalam mempresentasikan karya tulisnya, Pak Mas'ud (salah satu guru pembimbing) mengatakan bahwa "Presentasi yang mereka lakukan ini setara atau bahkan lebih berat dibandingkan dengan Ujian Sidang Skripsi pada Ujian Strata 1 (Sarjana).

Dengan bekal ini diharapkan para siswa dapat
1. Menguatkan mentalnya menghadapi UASBN 2008
2. Mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat di Sekolah Menengah Pertama (SMP)
3. Bersaing dengan dunia luar dan dapat percaya diri meraih hasil yang lebih baik

No comments: