Lensa Darbi

Monday, May 30, 2011

Darbi Nasheed Festival 2011

Sabtu pagi yang menyenangkan, kegiatan hari ini adalah salah satu agenda tahunan Sekolah Islam Terpadu Darbi dari mulai tingkat toodler hingga sd dan smpit. Kegiatan ini adalah Darbi Festival dan kali ini berisikan "Darbi Nasheed Festival" yang diselenggarakan dengan melibatkan seluruh siswa dan siswi, orang tua wali murid, bapak/ibu guru, yayasan, principal dan para donatur dan pihak sponsor.

Kegiatan Darbi Nasheed Festival ini dimaksudkan untuk memeriahkan dan memperingati hari pendidikan nasional, kegiatan yang berisikan lomba-lomba, diantaranya lomba nasyid, lomba menulis menggambar dan mewarnai dengan media komputer, kegiatan bazzar, dan performance dari seluruh siswa untuk menampilkan nasyid-nasyid mancanegara dan dalam negeri.

Selain itu, kegiatan ini juga mengundang Wakil Walikota Depok Bpk. Idris Abdusshomad, namun beliau berhalangan hadir karena berbagai kesibukan dan mewakilkannya kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok. Ada Juga grup nasyid indonesia yang pada bulan ini diundang oleh salah satu universitas di Malaysia untuk mengenalkan nasyid haraki ditanah melayu tersebut. yakni grup nasyid Ruhul Jadid (RJ).

Grup nasyid yang terdiri dari Fahmi, Oki, Ivan, dll ini menampilkan beberapa buah lagu untuk bapak/ibu guru tercinta, juga untuk seluruh hadirin yang memenuhi halaman dan lapangan Sekolah Islam Terpadu Darbi. Ada juga penampilan dari siswa-siswi kelas 4 dan 5 yang berkolaborasi dengan Ruhul Jadid, dan menampilkan aksi panggung yang menarik.

Selanjutnya ada juga penampilan drama tentang apa itu nasyid? yang ditampilkan oleh perwakilan seluruh unit SIT Darbi, baik dari guru, karyawan, staf ho, ob, dll. Penampilan yang sangat menghibur sebagai selingan ini ternyata mampu menyedot berbagai lapisan baik anak-anak dan orang tua wali murid. Apalagi aksi panggung mr. Sandy yang sangat mengesankan, bagai pemain teater betulan.

Selain dihadiri oleh ruhul Jadid, acara ini juga dihadiri oleh Ka. UPT Kota Depok, dan Lurah Beji. Alhamdulilah, acara berjalan sukses dan lancar. Semoga acara ini mendapatkan banyak manfaat dan hikmah hingga tercapai tujuan dan cita-cita dari acara tersebut. Amiin.

No comments: