Lensa Darbi

Monday, March 02, 2009

2 Menang 1 Kalah

Lensadarbi - Depok
Darbi Power Futsal (DPF) akhirnya harus mengakui keunggulan SDIT Ummul Quro A yang mengalahkan DPF dengan skor telak 6-0, dalam pertandingan memperebutkan tiket semifinal setelah sebelumnya mampu menghempaskan tim kebanggan SDIT Al-Haraki A dengan skor ketat 2- 1, dan menghancurkan tim dari SDIT Nurhikmah Bekasi dengan skor 2- 0.
Ummul Quro School Competition yang digelar di Ummul Quro tersebut adalah turnamen perdana yang diikuti oleh Tim Darbi Power Futsal yang dikomandoi oleh Emir dkk, sepertinya langkah perempat final yang tersingkir dengan dikalahkan tim tuan rumah adalah hal yang tak terlalu buruk, mengingat sebelumnya DPF telah memenangkan 2 pertandingan, menjadikan DPF merupakan tim 8 terbaik yang berhak menmperebutkan tiket semifinal, mengingat turnamen ini adalah se- JABODETABEK dan diikuti oleh 34 tim.
Namun turnamen ini menjadi tolak ukur seberapa besar para pemain mengambil pelajaran dari hasil latihan yang telah lima (5) kali dilakukan.
Road to Quarter Final- Menggilas SDIT Al- Haraki A
Setelah mengikuti upacara pembukaan yang dibuka oleh Kepala SDIT UQ yakni Bpk. Imam Nowo, SDIT Darul Abidin akhirnya mendapatkan jadwal bertanding di pertandingan ke-3 pada jam 09.00 wib. Bertanding dengan kepercayaan diri tinggi, SDIT Darul Abidin tim yang diarsiteki oleh Bung Vedy Verdiansyah ini menurunkan tim terbaiknya, yakni Emir diposisi kiper, Dika dan (Ari) Rafi sebagai penyeimbang ini tengah dan belakang, juga masuk starting line up adalah Dzaki Fauzan dan Khalish sebagai pendobrak dilini depan.
Dibabak pertama pertandingan berjalan alot, dengan sentuhan kerjasama satu dua hasil kerjasama dengan Khalis, akhirnya Fauzan berhasil mencetak gol pertamanya pada turnamen ini. Masih dibabak pertama M. Khalis mendapatkan keuntungan setelah kiper tim SDIT Al- Haraki A melakukan kesalahan, dengan memanfaatkan set piece (tendangan bebas) bagai CR7 Khalis berhasil memperdayakan kiper Alharaki dari tendangan bebas menjadikan DPF unggul 2-0. Peluit babak pertamapun usai.
Setelah unggul 2-0 SDIT Darul Abidin melakukan penyegaran dengan memasukkan kiper Dzaki Fadlullah untuk mengistirahatkan Emir. Serangan silih berganti dibabak kedua ditunjukkan oleh kedua tim, Alharaki A yang tak mau dikalahkan begitu saja mampu memperkexcil kedudukan melalui salah seorang strikernya dengan tendangan keras kepojok kanan gawang tim DPF yang dikawal oleh Dzaki Fadlullah. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan tim Darbi Power Futsal.
Road to Quarter Final- Lumat SD Nurhikmah Bekasi
Dihari ke-dua tim DPF bermain dipertandingan awal, melawan SD Nurhikmah Bekasi yang secara mengejutkan mampu mengalahkan tim favorit juara yakni SD Kemirimuka, bermain terbuka dan lebih tenang tim DPF mampu mengungguli tim Nurhikmah dengan skor 2-0 lewat akselerasi cantik Dzaki Fauzan dan satu gol lagi dilakukan dengan kerjasama yang apik dengan Khalis dan Dika dan diselesaikan dengan sempurna oleh Dzaki Fauzan yang menjadi top skor bagi tim DPF dengan 3 gol selama turnamen.
Bermain tenang dihadiri oleh guru Olahraga mereka yakni Bpk. Ivan Pramujiana menjadikan Emir, dkk bersemangat. Starting line up saat itu adalah Emir, Dika, Bima, Fauzan dan Khalis. Dengan cadangan Aweng, Ari, Dzaki, Rafi, dan Hafizh. Skor dua kosong menjadi hasil yang membanggakan bagi DPF karena mampu masuk perempat final yang dimainkan pada hari kedua tersebut, pukul 14.00 wib.
Road to Semi Final - Dicukur UQ A
Setelah menang menghadapi Nurhikmah pagi hari, maka di siang hari tim DPF harus meladeni tim tuan rumah sekaligus tim unggulan juara yakni tim UQ A. Turun tanpa Hanif yang mengalami gangguan teknis, tim DPF tak mampu berbuat banyak meladeni kekuatan tim tuan rumah sehingga harus mengakui keunggulan tim UQ A dengan skor telak 0-6.
Namun hasil ini setidaknya memberi pelajaran dan pengalaman mental bertanding melawan tim- tim unggulan dari sekolah lain agar dapat menjadi semangat dan motivasi meraih hasil terbaik dimasa depan. Sengaja tim yang dikirim pada turnamen ini siswa kelas 5 dan 4 adalah karena, siswa kelas 6 sedang melaksanakan ujian praktek 23-27 Februari 2009. man

No comments: