Lensa Darbi

Tuesday, February 20, 2007

Kelas 5 segera ke BOSSCHA???


Sabtu 17 Februari 2007, pagi itu hari begitu indah diselingi suara hewan- hewan nakal yang berlarian. Pak. Mas'ud, Pak. Heru, dan Bu. Kasmilah ditemani oleh perwakilan orang tua murid kelas 6 melaksanakan survey untuk outing kelas 5, yang akan melaksanakan kegiatan outingnya ke planetarium Bosscha di Lembang Bandung.

Berbeda dengan outing kelas - kelas lainnya, rasanya outing kelas 5 inilah yang paling beda dan paling katro menurut cover boy majalah sobek, Reynaldi.

Beda sama level kelas lainnya, kalau kelas 5 ini pergi ke planetrium Boscha di Bandung, kelas 1 akan pergi ke planetarium Jakarta. Astronomi itulah pelajaran yang berharga bagi manusia ketika pergi ke planetarium, dari bumi kita yang "kecil" ini dipelajari ampe tata surya, diperbesar lagi galaksi, diperbesar lagi, diperbesar lagi, waduh, unlimited deh.

Trus, bagaimana dengan kelas 5 yang sekarang?
Atas kerja sama orang tua murid kelas 5 dan kawan-kawan bapak ibu guru, akhirnya kelas 5 bisa mempelajari astronomi dan langsung bisa observasi ke planetarium yang ada di Lembang apalagi kalo buka BOSSCHA, karena waktu mereka menginap dua hari di Lembang Bandung, maka waktu tersebut mudah- mudahan dapat dipergunakan dengan baik, dan dapat berguna bagi mereka juga bagi sekolah dengan perolehan ilmu yang lebih baik di BOSSCHA.

Di Bosscha, insya Allah siswa-siswi kelas 5 dapat di bina oleh pemandu yang baik dan berpengetahuan, sehingga ilmu yang didapat dapat maksimal diraih. dan biasa yach... foto - fotonya.. (Hehehe, buat Friendster...). Lalu yang paling penting yaitu, Di Booscha itu ada teropong yang beratnya itu mencapai 17 ton, Apalagi kalo bukan Teropong Zeiss ( Baca:Jais, red). Dengan teropong ini kita bisa ngeliat planet-planet lain bahkan galaksi yang jaraknya jutaan tahun cahaya, kaya galaksi Magellan, Andromeda, dll.

Bulan dapat terlihat dengan sangat jelas, ada bopeng-bopengnya pula.
Yah... Walaupun di internet banyak gambar-gambar planet yang lebih bagus tapi nanti di BOSSCHA rasanya beda yach...Melihat langsung gitu loh... Beda aja gitu...

Moga-moga saja tahun depan bisa ada lagi...
Yang pasti mikir 2 kali untuk naik bus...

-best regards
Mansur_publish


No comments: