Lensa Darbi

Thursday, April 28, 2011

Teh Ninih Hindari Wartawan

Marieska Harya Virdhani - Okezone

DEPOK - Pihak pengurus Yayasan Darul Abidin begitu sigap dengan kedatangan wartawan yang ingin meliput kegiatan Teh Ninih. Mantan istri Aa Gym ini pun menghindari kejaran wartawan.

Kehadiran Teh Ninih di Jalan Karet Hijau No 29 Beji Depok ini adalah untuk berdialog dengan santriwati dengan tema ‘Sabar dan Ikhlas’. Wartawan pun hanya bisa mendengar dialog dari depan gerbang yayasan.

Di dalam ceramahnya, teh Ninih sama sekali tidak menyinggung tentang poligami yang dialaminya. Ia hanya meminta agar seluruh ibu rumah tangga agar bias menghindari kemaksiatan di dalam keluarga untuk mewujudkan rumah tangga yang sakinah.

“Kalau ada keluarga yang belum sakinah, berarti masih ada kemaksiatan di rumah, jangan salahkan suami,” urai daiyah bernama lengkap Hj Ninih Muthmainnah.

Meskipun akhirnya para wartawan berhasil masuk, mereka tidak diizinkan mengambil foto atau mendokumentasikan gambar. Dialog pun hanya berlangsung singkat sekira 30 menit.

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 200 ibu ramah tangga di wilayah Jabodetabek. Seusai acara, Teh Nini bergegas meninggalkan lokasi tanpa mau diwawancarai oleh para wartawan yang telah menunggu sejak acara dimulai.

Teh Ninih digugat cerai oleh suaminya, H Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa aa Gym. Sidang perdana perceraian mereka telah digelar Selasa, 19 April 2011 lalu.

Keduanya absen di sidang perdana. Majelis hakim Pengadilan Agama Bandung pun meminta keduanya hadir pada Selasa, 3 Mei 2011 mendatang. Baik Teh Ninih maupun Aa Gym enggan berbicara kepada media massa sejak kabar perceraian mereka terkuak ke publik.

Sumber: Okezone(nov)

No comments: