Lensa Darbi

Monday, April 11, 2011

Senangnya ke Telaga Malimping dan Pabrik Pocari Sweat

Siswa-siswi kelas 4 SDIT Darul Abidin, Senin kemarin baru saja melaksanakan Field trip ke Pabrik Pocari Sweat di Sukabumi untuk melihat dan observasi bagaimana minuman sehat itu
dibuat dan diproduksi, mulai dari pengolahan bubuk plastik atau resin diubah menjadi botol pocari yang berkualitas. Selanjutnya juga ada pengolahan produksi minuman Pocari ukuran 350ml.

Seluruh siswa-siswi dan bapak/ibu guru, serta orang tua yang turut serta di pabrik pocari jugamenyaksikan film dokumenter, yang menjelaskan inspirasi dari seorang Bapak Otsuka, sebagai penemu dan pencipta dari minuman sehat pocari sweat. Ternyata, dari film tersebut terlihat bahwa inspirasi seorang Otsuka adalah dari cairan infus, dan juga cairan keringat.


Jadi, kandungan pada cairan infus adalah sama dengan yang terkandung dalam sebotol pocari, hanya kadarnya saja yang membedakan, dan juga tambahan kandungan sitrat pada pocari, yang lebih sebagai penambah rasa. Jadi, sebaiknya pocari diminum saat selesai berolah raga dan sudah makan terlebih dahulu. Menurut Bapak pemandu yang ternyata juga rumahnya di Sawangan Kota Depok.

Setelah menyaksikan film dokumenter tersebut, siswa-siswi diberikan paket souvenir dari Pocari Sweat dan kemundian melanjutkan perjalanannya ke area pabrik pocari. Bermain di Telaga Malimping. Setelah observasi di pabrik pocari, siswa-siswi melanjutkan perjalanannya ke sebuah masjid untuk melaksanakan sholat dzuhur, makan siang dan istirahat. Pada pukul 12.45 kemudian siswa-siswi melanjutkan perjalanan kembali ke Telaga Malimping, sebagai salah satu tempat outbound yang lengkap dan asri. Di Telaga Malimping siswa-siswi ikut serta dalam outbond, berenang, bermain banana di kolam, serta meluncur dengan flying fox dengan ketinggian sekitar 10 meter.

Walaupun cuaca terus berubah, mulai dari panas, hujan, gerimis, dan kemudian panas kembali. tak membuat semangat dan keceriaan mereka surut, justru "ini outing paling menyenangkan" sambut salah seorang dari mereka. Kembali ke bus pukul 17.30, siswa-siswi kembali melanjutkan perjalanan pulang ke Kota Depok. Dengan wajah ceria dan senyum sumringah, mereka pulang dengan pengalaman tak terlupakan.


Semoga bermanfaat dan jangan lupa belajar yah!!!

No comments: