Lensa Darbi

Monday, August 09, 2010

Pawai Tarhib Ramadhan SDIT Darul Abidin

Depok, 09 Agustus 2010.

Senin pagi ini, siswa-siswi SDIT Darul Abidin mengenakan seragam aneka rupa dengan balutan kain sarung dan jilbab panjangnya, dengan pakaian batik dan selendang kain, dengan kopyah haji maupun kerudung indah, dengan pernak-pernik pawai ramadhan.

Semangat dan keceriaan mereka menyambut Ramadhan 1431 Hijriyah kali ini, menggugah kita yang dewasa untuk terus lebih baik lagi dalam memaknai ibadah Ramadhan. Bapak/ibu guru dengan peralatan marawis, drumbband, dan kicir-kicir mengkoordinir siswa-siswi dalam menjelajahi jalan yang tampak becek, sehabis diguyur hujan besar semalam. 

Namun, semangat mereka tak menyurutkan langkah kaki mereka untuk mengajak sesama menunaikan ibadah Ramadhan dua hari lagi. Uang ditebar sebagai sedekah mereka untuk menyemarakkan Ramadhan sesekali permen-permen dibagikan untuk memeriahkan perjalanan.

Sesekali menghela nafas, sesekali mengelap keringat, sesekali meneriakkan takbir dan puasa Ramadhan. Air minum yang tergantung dileher seakan menjadi doping penguat perjalanan. Seakan teringat Rasulullah yang bersabda “Barangsiapa yang bergembira datangnya bulan Ramadhan, diharamkan Allah jasadnya menyentuh api neraka”. (An-Nasa’i)."

Ya Allah jadikan kami-kami ini hamba-hamba-Mu yang berbahagia dengan datangnya bulan suci Ramadhan, dan jadikan kami dapat lulus menghadapi Ramadhan dengan meraih ampunan dan surga-Mu. Amiin.mr

Kepada Bapak/Ibu guru, siswa-siswi, orang tua, staff dan karyawan, pengunjung lensadarbi dan pimpinan SDIT Darul Abidin kami ucapkan :
Selamat menunaikan Ibadah Ramadhan. 
Mohon maaf lahir dan batin. 
Semoga amal ibadah Ramadhan kita diterima oleh Allah SWT. Amiin
a

No comments: