Lensa Darbi

Monday, August 16, 2010

Kegiatan Ramadhan 1431 H

SDIT Darul Abidin- Depok
Senin ini, hari pertama siswa-siswi SDIT Darul Abidin melaksanakan kegiatan belajar mengajar di bulan Ramadhan 1431 H. Ceria, semangat, lemah, dan layu menghiasi wajah-wajah polos mereka, kembali bergulat dengan teman-teman seperjuangan membuat mereka senang dan gembira ketika bertemu kembali.

Kegiatan pertama yang dilakukan Ramadhan kali ini adalah Dhuha berjama'ah, kultum dan membaca almatsurat berjama'ah. setelah itu, mereka kembali ke kelas mereka masing-masing dan belajar bersama bapak/ibu guru, istirahat, kembali belajar selanjutnya sholat dzuhur berjama'ah, kemudian pulang pada pukul 13.00 WIB.

Kultum Ramadhan 1431 H
Dalam kultum hari pertama, Pak. Mas'ud mengingatkan kembali anak-anak untuk menjaga puasa mereka agar puasanya dapat diterima oleh Allah SWT, dengan menghindari berkata bohong, ghibah (gosip),  namimah (adu domba), memandang dengan syahwat, dan menghindari sumpah palsu. Karena lima kegiatan di atas tersebut dapat mengurangi bahkan menghapus pahala puasa kita. 

Pak. Mas'ud juga mengingatkan untuk senantiasa berbuat kebaikan, yakni membaca Al-Qur'an, Infak atau Shodaqoh, dan Dzikir atau do'a. Karena salah satu do'a yang tak ditolak oleh Allah SWT adalah do'anya orang-orang yang berpuasa sampai ia berbuka.

Gelorakan semangatmu..........


No comments: