Lensa Darbi

Wednesday, April 21, 2010

Ke Taman Mini

SDIT Darul Abidin- Depok
Siswa- siswi kelas satu SDIT Darul Abidin Depok, Selasa kemarin mengadakan kunjungan wisata sekaligus mengadakan kegiatan belajar ke wahana Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Mereka menaiki bus dari pukul 07.30 WIB sampai pukul 09.00 WIB, berangkat dari Masjid Nurul Falah (samping gedung Telkom). SDIT Darul Abidin melaksanakan kunjungannya ke Taman Apotik Hidup, mereka mengamati tanaman dan pohon- pohon yang berfungsi sebagai obat-obatan dalam kehidupan umat manusia.

Misalnya, tanaman sosor bebek, pohon sawo manis, tanaman jahe, pohon petai, dll. Pohon- pohon dan tanaman yang berfungsi sebagai obat- obatan tersebut telah diteliti dan dites medis oleh para dokter ahli kesehatan dan farmasi. selanjutnya perjalanan ke Museum Listrik dan Energi, berlanjut ke Anjungan Sulawesi Tenggara dan ke Museum Transportasi. Saat di Museum Transportasi siswa- siswi dapat melihat kendaraan- kendaraan yang dipakai rakyat Indonesia dari zaman penjajahan seperti kendaraan DAMRI pertama, dan perahu Pinisi, juga kendaraan antik roda empat Indonesia (Oplet).

Selanjutnya makan siang serta sholat dan istirahat di Anjungan Sulawasi Tenggara. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Theatre 4 Dimensi, dan ke Museum Bayt Al Qur'an, melihat Al Qur'an terbesar dari Wonosobo yang besarnya seperti tempat tidur. Kemudian kembali ke Sekolah dengan langkah senang dan ceria. Semoga perjalanan dan kisahnya menyenangkan, diceritakan kembali di rumah dan sekolah.  

mr

No comments: