Lensa Darbi

Thursday, January 21, 2010

Try Out JSIT 2010

SDIT Darul Abidin - Depok
Siswa- siswi kelas 6 SDIT Darul Abidin, Rabu- Jum'at (20-22 Januari 2010) ini sedang melaksanakan kegiatan Try Out yang diselenggarakan oleh JSIT bekerjasama dengan SDIT Darul Abidin. Kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kemampuan siswa- siswi SDIT Darul Abidin dalam memahami pelajaran yang telah disampaikan oleh Bapak/Ibu guru mereka, adapun kegiatan try out ini meliputi tiga mata pelajaran. Yakni, Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam).

Tujuan dari pelaksanaan Try Out Nasional IV ini adalah :

  1. Mewujudkan peningkatan kemampuan akademik para siswa tingkat SD hingga SMA yang tergabung dalam keanggotaan JSIT di seluruh Indonesia dalam menghadapi Ujian Nasional 2010
  2. Menyiapkan siswa JSIT dalam menghadapi Ujian Nasional dengan tipe dan bahan soal sesuai Standar Kompetensi Lulusan (SKL) 2009.
  3. Meningkatkan kepercayaan anggota JSIT terhadap program-program JSIT pusat sehingga tingkat kontribusi sekolah terhadap JSIT dapat lebih ditingkatkan


Menurut Suhartono, M.Pd. Tentang kegiatan Try Out JSIT "dengan adanya TO Nasional IV ini, JSIT dapat mewujudkan perannya lebih nyata dalam memberikan kontribusi pada proses pendidikan anak bangsa ini" (tertera dalam undangan try out JSIT)

Kriteria Keberhasilan Try Out JSIT

Untuk mengukur keberhasilan program ini, JSIT menetapkan kriteria keberhasilan TO Nasional IV ini sebagai berikut :

1. Terselenggaranya TO Nasional IV dengan sukses dan Jujur

2. Tingkat partisipasi peserta 10.000 meliputi SD = 7000, SMP = 2900, SMA = 600

3. Tersedianya naskah soal yang baik berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan dan tipe soal Ujian Nasional

4. Tidak defisit penganggaran bahkan surplus dana untuk program JSIT berikutnya

5. Tepat waktu dalam pengolahan dan pendistribusian nilai

6. Terdokumentasikan kegiatan dengan baik

No comments: