Lensa Darbi

Monday, December 14, 2009

Pramuka SDIT Darul Abibin Peduli

SDIT Darul Abidin- Depok
Kamis sore, pukul 14.00 WIB siswa dan siswi SDIT Darul Abidin terutama siswa kelas 4, 5, dan 6 melaksanakan pemberian makanan ringan kepada "Abang Tukang Becak" yang berte
baran di sekitar Jl. MI. Ridwan Rais Beji Depok. Kegiatan ini sebagai bukti bahwa Pramuka sangat peduli akan sesama, apalagi kepada "Abang Tukang Becak" yang kian hari kian terhimpit oleh kedatangan si roda empat "Mobil Angkot". Yang secara tidak langsung mengurangi pendapatan mereka.
Dengan penuh keceriaan dan semangat, siswa- siswi SDIT Darul Abidin memadati jalan- jalan MI. Ridwan Rais yang sedang mengalami proses perbaikan jalan. Setiap bertemu "Tukang Becak" mereka selalu memberikan kepedulian mereka, dengan menanyakan nama, alamat, dan keluarga mereka???, setelah itu mereka segera memberikan sebuah kantong plastik yang berisi makanan dan minuman ringan, dengan harapan dapat meringankan beban mereka, dan memberikannya kepada keluarga mereka, kalau dihitung dengan rupiah memang tak seberapa, namun rasa empati dan kebersamaan mereka bersama para tukang becak tersebut merupakan hal yang sangat besar hikmahnya, apatah lagi hari senin ini (14 Desember 2009) siswa- siswi SDIT Darul Abidin akan melaksanakan hajatan besar, yakni Ujian Semester Ganjil.
Semoga do'a dan keceriaan para tukang becak menjadikan siswa- siswi kita mendapatkan yang terbaik di sisi Allah SWT, dengan menjadikan mereka menjadi generasi- generasi penerang umat, yang cinta kepada Allah, Rasul, dan orang -orang yang mengalami penderitaan. Syukur dan pujian terus kami panjatkan kepada Allah SWT, walaupun seharian bersekolah, siswa- siswi SDIT Darul Abidin menempuh jarak 1 km dengan berjalan kaki, menuju para tukang becak yang berada di pinggiran jalan MI Ridwan Rais mulai dari "ruko Agung Shop (sekarang Alfa Mart), hingga pintu kuning UI.

Berikut beberapa jepretan kegiatan tersebut:

No comments: