Lensa Darbi

Wednesday, November 19, 2008

Laskar Pelangi SDIT Darul Abidin

Kamis, 13 November 2008

SDIT Darul Abidin kelas empat (IV) melaksanakan kegiatan outing ke Supermarket TIP TOP dan berkunjung ke Depok Town Square menyaksikan Film Laskar Pelangi, dimulai dengan pembekalan peserta, dan pengepakan barang hingga menaiki kendaraan orang tua murid, kegiatanpun dimulai dengan basmalah....

Sesampainya dilokasi Tip Top, kami diterima oleh staf Tip Top dan langsung menyerbu berbagai macam outlet dan stand jajanan. Observasi pasar ini berkenaan dengan pembelajaran IPS tentang Bab Pasar (Pasar Tradisional & Pasar Modern). Terintegrasikan juga dengan pelajaran Bahasa Indonesia, dan juga Pendidikan Kewarganegaraan (PKN).
Selesai observasi, siswa- siswi SDIT Darul Abidin kembali menaiki kendaraan untuk berkunjung ke pusat perbelanjaan di Depok Town Square (Detos), untuk menyaksikan sebuah film tentang 10 orang siswa, yang penuh semangat, impian dan keberanian memperjuangkan cita- cita dan impian mereka, sebuah karya anak negeri "Laskar Pelangi"

Tangis bocah- bocah SDIT Darul Abidin ini, seakan membangkitkan semangat dan motivasi mereka untuk kembali ke sekolah dengan penuh syukur dan senang gembira, mereka masih mampu menyekolahkan mereka dengan baik tanpa menempuh perjalanan 80 km setiap hari seperti Lintang, tanpa perlu mengenakan seragam dan sepatu seperti kesepuluh laskar pelangi itu.

Syukurilah yang sedikit, dan Sedekahkanlah yang banyak.......
Wass. mr

No comments: