Lensa Darbi

Saturday, August 25, 2007

SABTU YANG BERSEJARAH!!

lensadarbi.blogspot.com

Depok, 25 Agustus 2007

Sabtu pagi yang indah dan cerah, siswa- siswi kelas 2 SDIT Darul Abidin sudah dibangunkan oleh suara orang tua mereka, "di sekolah SDIT Darul Abidin ada kegiatan Pelantikan PANDU Cikal Mula SDIT Darul Abidin 2007/2008. Di halaman belakang sekolah, walaupun masih tampak mengantuk, karena biasanya siswa - siswi SDIT Darul Abidin ini libur di hari sabtu tapi tak mengurangi semangat mereka untuk menjadi ketua regu dalam PANDU Cikal Mula SDIT Darul Abidin.

Satu persatu siswa SDIT Darul Abidin berdatangan di sekolah, karena acara akan segera dimulai pada pukul 08.00 WIB. Ibu guru pembinapun telah mempersiapkan acara pelatihan dan pelantikan ini dengan baik, sehingga siswa- siswi dapat bersemangat dan bergembira mengikuti kegiatan pelatihan dan pelantikan PANDU CIKAL MULA.

Acarapun dimulai dengan kegiatan upacara pembukaan yang dipimpin oleh pimpinan upacara yakni fajar kelas 2 dan hadir sebagai pembina upacara adalah Ibu. Siska Robiyatul 'Adawiyah yang juga bertindak selaku koordinator PANDU CIKAL MULA level pemula, dan acara ini dihadiri langsung oleh Ibu Endah Tri Kusumawati, M.Pd. dan Ibu Endang Yulasmanah, S.Pd. sebagai penanggung jawab dari pihak sekolah SDIT Darul Abidin.

Setelah upacara pembukaan selesai acara dilanjutkan dengan permainan (games) perkenalan dengan menggunakan bola, dimaksudkan agar para peserta dapat mengenal dan mengerti peserta lainnya (baca: teman-temannya). Riang gembira tampak dalam acara games ini, dengan senyuman riang khas anak- anak mereka kembali bersemangat dan berani melaksanakan acara berikutnya yakni latihan baris berbaris. Walaupun acara sedikit ditanggapi dingin oleh anak- anak, tapi mereka dapat melaksanakan acara ini dengan baik.

Games kembali dimulai, kini games mencari harta karun. Games ini dibuat agar antara pimpinan regu dan anggotanya dapat terjalin kerjasama, kekompakan dan tanggung jawab. Dengan mata tertutup setiap peserta mengikuti aba- aba pimpinan regu agar dapat menemukan harta karun yang telah diletakkan oleh para pembina pandu Cikal Mula SDIT Darul Abidin.

Kegiatan ini sendiri disaksikan oleh beberapa orang tua yang mengantarkan anak- anak mereka untuk mengikuti kegiatan Pelatihan dan Pelantikan Pandu Cikal Mula SDIT Darul Abidin. Panas terik matahari terus bergulir menutupi kepala sehingga membuat siswa- siswi semakin lelah setelah meneguk minuman yang telah disiapkan, merekapun kembali melanjutkan kegiatan dengan penuh semangat, kegiatan selanjutnya adalah upacara pelantikan Pandu Cikal Mula SDIT Darul Abidin.
Fajar dipercayakan kembali memimpin upacara Pelantikan Pandu Cikal Mula SDIT Darul Abidin, dengan memberikan aba- aba dan berteriak lantang "Siaaap Graaak" Fajar menyiapkan semua barisan untuk segera melaksanakan upacara pelantikan yang kini dikomandoi oleh Ibu Edah Tri Kusumawati, M.Pd. yang akan memberikan nasehat dan juga pemberian pin barung kepada seluruh peserta Pelatihan dan Pelantikan Pandu Cikal Mula SDIT Darul Abidin tahun 2007/2008.
Tak lupa Ibu Endah juga berpesan agar kelak para pimpinan regu ini dapat menjadi contoh kepada teman- temannya yang lain dalam bersikap baik di sekolah, di rumah, maupun di masyarakat, dan berpesan kepada ibu guru pembina agar memperhatikan anak didiknya dengan baik, apabila anak didiknya tidak mampu menjadi contoh, maka ibu guru pembina berhak mengambil kembali tanda kelulusan peserta pelatihan dan pelantikan Pandu Cikal Mula tersebut.
Selamat dan sukses kami ucapkan kepada seluruh peserta pelatihan dan pelantikan Pandu Cikal Mula SDIT Darul Abidin, semoga menjadi anak- anak yang berhasil dan berguna bagi bangsa dan negara. Amiin.
Jadilah buat mereka sabtu yang bersejarah buat hidup mereka. mr

No comments: