Lensa Darbi

Wednesday, October 24, 2012

SDIT Darul Abidin kunjungi Kapal Perang Kolinlamil




KRI Banda Aceh (BAC)-593 saat menerima kunjungan anak sekolah
Jakarta, 23 Oktober 2012,- Keberadaan unsur kapal perang Komando Lintas laut Militer (Kolinlamil) di pangkalan Tanjung Priok, yang terdiri dari jenis Bantu Angkut Personel (BAP), Landing Ship Tank (LST), Bantu umum (BU), dan Landing Platform Dock (LPD) telah  menarik minat masyarakat umum maupun dari kalangan dunia kependidikan untuk berkunjung, baik, dari tingkat sekolah dasar, perguruan tinggi, SMU, SMK, SLTP, maupun anak-anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) untuk melihat dari dekat unsur kapal perang yang dimiliki TNI AL dibawah pembinaan Kolinlamil itu.

Satu unsur Kolinlamil dari jenis Landing Platform Dock (LPD KRI Banda Aceh (BAC)-593 yang sedang bersandar di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Selasa (23/10), menerima kunjungan langsung dari siswa-siswi SDIT Darul Abidin Jalan Karet Hijau No. 29 Beji Depok. Rombongan murid SDIT Darul Abidin berjumlah 60 orang, didampingi 5 guru. Rombongan dari SDIT Darul Abidin diterima oleh Perwira Jaga Letda Laut (S) Adi Mas  mewakili Komandan kapal Letkol Laut (P) Suratun.

Menurut ketua rombongan dari SDIT Darul Abidin Ibu Herlinda, SP dan Bapak Tarjudi, S.Ag. kunjungan ini selain merupakan program sekolah yang memberikan kegiatan yang bermanfaat, juga  untuk memberikan pengenalan tentang kebaharian sejak dini kepada para murid sekaligus untuk melihat dari dekat kapal-kapal perang yang dimiliki TNI Angkatan Laut  yang bersandar di dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, rombongan siswa-siswi SDIT Darul Abidin menerima penjelasan dari para perwira KRI, tentang KRI Banda Aceh (BAC)-593 yang meliputi tahun dibuat, jenis, fungsi, peralatan navigasi, akomodasi serta persenjataan yang ada di KRI.
Pada Akhir kunjungan, para murid tersebut diajak berkeliling ke seluruh bagian yang ada di kapal perang, dari haluan sampai buritan  sambil menerima penjelasan dari ABK KRI tentang fungsi masing-masing bagian  tersebut.

No comments: