Lensa Darbi

Friday, August 10, 2012

Darul Abidin Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis

SIT Darul Abidin - Depok
Sekolah Islam Terpadu (SIT) Darul Abidin dan Rumah Berbagi Darul Abidin menggelar bakti sosial dan pengobatan gratis terhadap 1.020 warga dengan mengusung tema “Meramadhankan Hati untuk Menjadi Muslim Sejati”

Hary, HRD Darul Abidin menjelaskan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin Darul Abidin setiap tahunnya khususnya di Bulan Ramadan.  Tujuan dari kegiatan ini pun untuk memupuk jiwa kepedulian para siswa terhadap sesama, mempererat silahturahmi dengan masyarakat dan meningkatkan kekompakan antara guru, karyawan, siswa dan orang tua murid.

“Kegiatan ini diadakan guna mengajarkan kepada anak didik kita tentang kepedulian terhadap sesama. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini sekolah juga mempererat hubungan silahturahmi antara warga, guru, orangtua, dan siswa,’’ jelasnya kepada depoklik beberapa waktu lalu.

Rangkaian dari acara bakti sosial ini dibuka dengan Tabligh Akbar yang diikuti oleh warga sekolah dan warga sekitar, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, seperti pemeriksaan kolesterol, HB, gula darah, asam urat, tensi, dan umum. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian 1.020 paket sembako, dan bantuan biaya buku untuk anak tidak mampu.

“Kami berharap masyarakat bukan hanya mendapatkan santunan dan pengobatan gratis saja, melainkan dengan adanya tabligh akbar ini masyarakat juga dapat menambah wawasannya mengenai ajaran Islam,” tambahnya.

Sambutan baik dari masyarakat mengenai acara tersebut dapat terlihat dengan banyaknya masyarakat yang datang menghadiri acara bakti sosial ini. Sebanyak 1.020 warga dhuafa di sekitar sekolah yang mengantongi kupon sembako dan 150 orang yang mengikuti pengobatan gratis telah memenuhi halaman Darul Abidin sejak pagi hari sebelum acara ini dimulai yaitu pada pukul 07.30 WIB.

“Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan baik dan lancar. Sambutan dari warga sekitar sekolah pun sangat baik. Kami pihak sekolah mengucapkan terimakasih untuk semua yang telah membantu acara ini, insyaallah kedepannya Darul Abidin tetap dapat mengadakan kegiatan serupa, amin,” tutupnya.

Source: Depoklik.com
HD
Foto: dok.sekolah

No comments: